kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Astra International semakin memperkuat bisnis properti


Rabu, 19 Desember 2018 / 20:02 WIB
 Astra International semakin memperkuat bisnis properti
ILUSTRASI. Menara Astra


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Astra International Tbk membentuk PT Menara Astra (Astra Property) untuk memperkuat bisnis properti. Saat ini Astra terus melakukan diversifikasi bisnis ke sektor tersebut.

Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto mengatakan tujuan diversifikasi bisnis Astra ke properti salah satunya lantaran properti merupakan penopang pembangunan kualitas kehidupan Indonesia.

Presiden Direktur PT Menara Astra, Bambang Widjanarko Santoso menyampaikan dalam membangun produk dan layanan dengan world class quality, Astra Property terus berupaya mewujudkan visi menjadi perusahaan properti terpercaya dan terus meningkatkan kualitas.

“Kinerja perusahaan dalam 2 tahun berdiri dapat dilihat dari pencapaian masing-masing produk, di mana kami selalu menjaga kualitas produk seperti yang dijanjikan, penyelesaian pembangunan dan handover tepat waktu. Tidak hanya pada tahap development, Astra Property terus menghadirkan living solution bagi kenyamanan customer dan juga melalui digital experiences,” papar Bambang.

Ia mengatakan Menara Astra merupakan pilot project Astra Property yang kini menjadi rumah bagi Astra International, beberapa grup Astra dan berbagai perusahaan lainnya.Dalam satu area yang sama, juga hadir Anandamaya, exclusive residence dengan signature hanging pool, yang telah melakukan serah terima unit 3 bulan lebih awal dari yang dijadwalkan.

“Konstruksi Anandamaya dapat selesai lebih cepat karenanya handover sudah bisa dilakukan lebih awal. Hal ini terjadi juga di Menara Astra, dimana konstruksi selesai 6 bulan lebih cepat, sehingga dari pertengahan tahun 2018 tenant sudah bisa masuk," ungkapnya.

Ia mengharapkan Astra Property dapat menyelesaikan pengerjaan tepat waktu dengan kualitas baik di seluruh proyek.

Selain itu, ada juga proyek Asya yang berlokasi di Jakarta Timur, township dengan luasan 70 hektare, ada juga proyek Arumaya, salah satu hunian eksklusif yang berlokasi di koridor TB Simatupang, baru-baru ini telah melakukan ground breaking. Proyeksi ini berada satu area dengan kawasan perkantoran Asuransi Astra dan Menara FIF. “Proyek Arumaya direncanakan selesai akhir tahun 2022,” jelasnya dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Rabu (19/12).

Ke depannya, Bambang menambahkan Astra Property dapat memenuhi trend kebutuhan masyarakat luas seperti co-working dan rest area di jalan tol Astra Infra. Ia bilang, pengembangan produk nantinya bervariasi di seputar residential, retail, office, cities, dan industrial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×