kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Asus luncurkan Slimbook untuk penggemar games


Senin, 23 Juli 2012 / 21:11 WIB
Asus luncurkan Slimbook untuk penggemar games
ILUSTRASI. Pekerja melintas depan deretan rumah subsidi di Bogor, Jawa Barat, KONTAN/Baihaki/24/02/2021


Reporter: Arif Wicaksono | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. PT Asus Indonesia meramaikan persaingan di pasar Personal Computer(PC) portabel Indonesia dengan luncurkan produk terbaru hari ini, (23/7). Asus Indonesia memperkenalkan produk di segmen notebook yaitu Slimbook X401U.

Juliana Cen, Product and Marketing Manager Asus Indonesia menuturkan, produk terbaru Asus tersebut memiliki kualitas tinggi dengan harga terjangkau. "Produk ini ditujukan kepada konsumen yang aktif bekerja," ujarnya kepada KONTAN, Senin (23/7).

Produk Slimbook X401U memiliki prosesor dual core AMD APU dengan grafis berbasis Radeon HD 6290 yang bermanfaat bagi para pemain game. Produk baru Asus ini dipasarkan dengan harga Rp 2,9 juta perunit.

Juliana optimistis mampu bersaing di pasar portabel Indonesia tahun ini yang diprediksi mencapai penjualan 4,3 juta unit atau naik 7,5% dari total penjualan pasar portabel nasional tahun 2011 sebesar 4 juta unit.

Selain itu, Asus optimistis mempertahankan posisi nomor dua di pasar portabel nasional dengan pangsa pasar 20%. Pada tahun 2011 sendiri pangsa pasar Asus sebesar 16% dengan jumlah pengapalan mencapai 600.000 unit.

Dari total penjualan Asus di tahun 2011, kontribusi penjualan terbesar masih dikuasai oleh produk-produk di segmen portable sebesar 75%, sisanya diisi produk komponen dan sebagainya. Untuk mendukung penjualan, Asus akan meluncurkan berbagai produk baru termasuk produk PadPhone.

Saat ini berdasarkan data dari lembaga riset ritel dan teknologi Growth For Knowledge(GFK), wilayah penjualan terbesar dari pasar portabel dikuasai oleh Jakarta sebesar 30% dan sisanya diikuti oleh Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi. Kota-kota besar pun masih menguasai penjualan dari produk-produk Portabel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×