kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Asyik! Garuda Indonesia buka lagi rute Husein Sastranegara Bandung-Bali


Selasa, 01 September 2020 / 07:38 WIB
Asyik! Garuda Indonesia buka lagi rute Husein Sastranegara Bandung-Bali
ILUSTRASI. Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra


Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) kembali membuka rute Bandung via Husein Sastranegara-Bali dan Bandung via Husein Sastranegara-Medan. Pesawat yang diterbangkan menggunakan Boeing 737.

Dengan pembukaan rute ini maka warga Bandung tak perlu lagi ke Bandara Kertajati, Majalengka. Irfan Setiaputra mengungkapkan, warga Bandung tidak perlu ke Jakarta untuk berkunjung ke Bali.

Baca Juga: Ini jawaban Dirut GIAA terkait logo RANS di Garuda Indonesia

Sedangkan melalui Kertajati memang akses menuju sana belum tersambung sehingga warga Bandung membutuhkan waktu dua jam jika harus ke Kertajati. "Jadi memang tidak kami buka di Kertajati sementara ini," ujar Irfan dikutip saat diskusi dengan Komunitas Jalan Sutera semalam di Instagramnya, Senin (1/9).

Dia mengatakan, pihaknya juga akan membuka Makasar-Toraja dan beberapa rute baru. Pihaknya juga meminta agar masyarakat kembali menggunakan Garuda Indonesia karena kesan sulit terbang sudah tidak ada lagi.

"Paling rapid test dan download aplikasi EHAC untuk melihat pergerakan orang saja, 15 menit lah selesai. Orang juga sudah terbiasa sekarang," kata dia.

Irfan menjelaskan bahwa saat ini pihaknya juga tetap menerapkan protokol kesehatan di dalam kabin pesawat. Misalnya, pramugari tetap menggunakan plastik sarung tangan dan penayediaan minuman tidak dituang.

Dia menjelaskan bahwa saat ini Garuda Indonesia mengedepankan kuliner khas daerah di setiap rute penerbangan. "Saya diundang test food di Aceh kemarin, anak usaha kami ada di sana," kata dia.

Baca Juga: Wow, ada logo RANS milik Sultan Andara di badan pesawat Garuda Indonesia

Ifran menjamin bahwa penumpang Garuda Indonesia akan diperlakukan bak tamu, sehingga pelayanan dan kenyamanan akan menjadi fokus perusahaan. "Kalau diperlakukan sebagai tamu, semoga mau datang dan terbang lagi dengan kami," imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×