kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Atrans ikut nyebur ke bisnis transportasi online


Selasa, 18 Juli 2017 / 13:34 WIB
Atrans ikut nyebur ke bisnis transportasi online


Reporter: Tantyo Prasetya | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. PT Angelita Trans Nusantara, sebagai penyedia jasa rental mobil untuk hitungan periode harian, mingguan, serta hitungan jam, meluncurkan layanan jasa rental transportasi berbasis aplikasi online dengan nama Atrans di Balai Kartini, Jakarta, Selasa (18/7).

Langkah ekspansi tersebut mengingat kebutuhan masyarakat agar dapat mengakses dan memesan transportasi secara cepat melalui aplikasi di telepon pintar mereka masing-masing. Berdasarkan survei yang dirilis Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) dari 4.668 responden, 84,1% pilih transportasi online karena harganya yang relatif murah.

Kehadiran Atrans dalam industri transportasi berbasis aplikasi meramaikan persaingan dengan layanan serupa lainnya yang sudah lebih dulu eksis, seperti Gojek, Grab, dan Uber.

Namun, layanan utama Atrans yang membuat berbeda dan menjadi nilai lebih adalah konsep Trans Hour Rent yang merupakan layanan sewa mobil penumpang berbasis aplikasi dengan patokan hitungan per jam, berbeda dengan aplikasi lainnya yang menggunakan jarak sebagai perhitungan tarifnya.

Arynto C. Samudro, Managing Director Atrans mengungkapkan peluncuran layanan berbasis online ini sebagai langkah strategis untuk mengubah jasa rental transportasi yang masih konvensional dan seringkali kaku oleh batasan waktu agar mampu menjadi dinamis.

"Kami ingin memberikan solusi jasa transportasi terbaik bagi masyarakat Indonesia, baik dari kalangan bawah, menengah, perusahaan, yang hingga kini telah menjadi konsumen loyal utama kami," ucap Arynto.

Atrans didukung agen hadir di kota besar seperti Jakarta, Bandung, Cirebon, Semarang, Jogjakarta, Surabaya, Palembang, Medan, dan Makassar.

Untuk jumlah armada, Atrans menargetkan pertumbuhan armada mencapai 30.000 unit yang terdiri dari mitra motor dan mobil yang ada di seluruh wilayah Indonesia.

Produk layanan yang ditawarkan oleh Atrans di antaranya Trans Ojek, Trans Send, Trans Food, Trans Box, Trans Car, dan Trans Day Rent.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×