kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Austindo Nusantara Jaya (ANJT) Targetkan Produksi TBS Meningkat 6% pada 2024


Kamis, 29 Februari 2024 / 20:18 WIB
Austindo Nusantara Jaya (ANJT) Targetkan Produksi TBS Meningkat 6% pada 2024
ILUSTRASI. Panen kelapa sawit PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJT). Austindo Nusantara Jaya (ANJT) Targetkan Produksi TBS Meningkat 6% pada 2024


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJT) berupaya menggenjot produksi Tandan Buah Segar (TBS) dan minyak sawit mentah atau crude palm oil (CPO) pada tahun 2024 ini. Perseroan memproyeksikan produksi TBS akan meningkat sebesar 6% dibandingkan tahun 2023. 

Nopri Pitoy, Direktur Keuangan ANJ mengatakan target peningkatan ini akan didukung oleh peningkatan produksi dari kebun muda kami di Papua Barat Daya, serta tanaman hasil replanting yang sudah memasuki usia menghasilkan. 

"Kami juga berharap volume pembelian TBS luar akan meningkat dan mampu mencapai volume produksi CPO di atas 300.000 mt di tahun ini," jelas Nopri melalui keterangan pers, Kamis (29/2). 

Baca Juga: Pendapatan Austindo Nusantara Jaya (ANJT) Turun 12,1% Jadi US$ 236 Juta pada 2023

Untuk mendukung target produksi tersebut, tahun ini ANJ telah menganggarkan belanja modal sebesar US$ 36,8 juta.

Sebagian besar belanja modal ini dialokasikan untuk mendanai beberapa program yang mendukung peningkatan produktivitas perusahaan, meliputi program penanaman kembali (replanting) di perkebunan Pulau Belitung dan Sumatra Utara I,kompensasi lahan di perkebunan ANJ di Sumatra Selatan, laterisasi jalan, perumahan karyawan dan pembangkit listrik untuk pabrik di perkebunan Papua Barat Daya, proyek peninggian dan penguatan tanggul sungai di perkebunan Sumatra Utara II, serta fasilitas pengomposan di Sumatra Utara I yang akan menjadi pabrik kompos keempat yang dimiliki ANJ.

"Kami percaya program-program tersebut akan mendukung peningkatan produktivitas kami di tahun-tahun mendatang, dikombinasikan dengan inovasi-inovasi dalam praktik agronomi diharapkan dapat menghasilkan produktivitas yang maksimal," sambungnya. 

Baca Juga: Pengendali Berencana Jual Austindo Nusantara Jaya (ANTJ), Intip Rekomendasi Sahamnya

Selain itu, ANJT berkomitmen untuk melanjutkan inisiatif untuk memitigasi dan beradaptasi terhadap perubahan iklim yang telah dijalankan sejak tahun 2012 dengan mengintegrasikan praktik ESG ke dalam strategi bisnis perusahaan untuk mencapai target nol emisi karbon(net zero emissions) pada tahun 2030. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×