kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45874,12   -12,06   -1.36%
  • EMAS1.329.000 -0,67%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hingga November, Produksi TBS Austindo Nusantara Jaya (ANJT) Capai 814.341 Ton


Sabtu, 23 Desember 2023 / 15:45 WIB
Hingga November, Produksi TBS Austindo Nusantara Jaya (ANJT) Capai 814.341 Ton
ILUSTRASI. Aktivitas pabrik?kelapa sawit PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJT).


Reporter: Rashif Usman | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Austindo Nusantara Jaya Tbk. (ANJ)  melalui dua anak perusahaannya, PT Sahabat Mewah dan Makmur (SMM) dan PT Austindo Nusantara Jaya Agri (ANJA) kembali menorehkan prestasi pada pengujung 2023 dengan meraih dua PROPER Emas, yakni penghargaan tertinggi pengelolaan lingkungan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Penghargaan PROPER Emas ini adalah yang keempat kalinya diraih secara berturut-turut oleh SMM dan ketiga kalinya secara berturut-turut oleh ANJA

Selain itu, dua anak perusahaan ANJT lainnya pada tahun ini juga berhasil meraih PROPER Hijau untuk kedua kalinya, yaitu PT Austindo Nusantara Jaya Agri Siais (ANJAS) dan PT Kayung Agro Lestari (KAL). PROPER Emas diserahkan secara langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin, pada 20 Desember 2023 di Jakarta.

"PROPER sepatutnya menjadi kompas yang mampu memandu praktik bisnis berkelanjutan dengan mengaplikasikan prinsip ekonomi hijau, bahkan mendorong capaian yang melebihi ketaatan industri terhadap peraturan lingkungan hidup," ujar wapres dalam keterangan pers yang diterima Kontan, Sabtu (23/12).

Baca Juga: Logindo Samudramakmur (LEAD) Yakin Bisa Lampaui Target Pendapatan Tahun Ini

ANJT juga berkontribusi bagi kesejahteraan masyarakat melalui berbagai inovasi sosial yang bertujuan untuk menciptakan lapangan kerja, menurunkan kemiskinan, meningkatkan kesetaraan gender, dan mendorong sistem pangan yang sehat dan berkelanjutan. Inovasi sosial ini telah menjadi program unggulan dalam penilaian PROPER tahun 2023 bagi SMM dan ANJA.

Selain berhasil meraih PROPER Emas dan Hijau, Direktur Utama ANJ, Lucas Kurniawan, juga menerima penghargaan Green Leadership Utama dari KLHK. Penghargaan ini diberikan kepada pemimpin perusahaan yang dinilai berhasil dalam menerapkan kebijakan dan program lingkungan yang berkelanjutan.

Lucas mengatakan, PROPER adalah penghargaan yang paling didambakan di kalangan industri, bukan hanya untuk praktik lingkungan yang berkelanjutan tetapi juga inovasi sosial. Dengan adanya PROPER, kinerja pengelolaan lingkungan dan inovasi sosial yang dilakukan oleh Grup ANJT mendapatkan penilaian yang terukur, objektif, dan kredibel.

"Penghargaan ini menjadi penyemangat untuk terus meningkatkan kinerja, inisiatif serta inovasi keberlanjutan di seluruh unit usaha kami. Ke depan, ANJT akan terus berinovasi dan meningkatkan program-program yang dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat dan lingkungan," ujar Lucas.

Keberhasilan ANJT meraih beberapa penghargaan turut didukung oleh peningkatan kinerja operasionalnya.

Baca Juga: Indonesia Fibreboard (IFII) Targetkan Pendapatan Naik 10% hingga Akhir Tahun

Selama 11 bulan pertama tahun 2023, ANJT telah memproduksi Tanda Buah Segar (TBS) dengan jumlah total sebesar 814.341 ton. Jumlah tersebut meningkat 5,4% dibandingkan dengan produksi TBS pada periode yang sama tahun lalu.

Hal ini menghasilkan tingkat produktivitas TBS sebesar 18,8 ton/ha pada periode 11M2023. Sejalan dengan produksi TBS, produksi Crude Palm Oil (CPO) ANJT juga meningkat sebesar 3,8% year-on-year (YoY) menjadi 262.866 ton pada 11M2023, mencerminkan Oil Extraction Rate (OER) sebesar 20,7%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×