Reporter: Aulia Fitri Herdiana | Editor: Yudho Winarto
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tahun 2018, Auto2000 menargetkan ada penambahan 9 outlet yang tersebar di Sumatera, Kalimantan dan Jawa Barat. Dalam waktu dekat, dealer mobil Toyota tersebut juga dijadwalkan akan meresmikan 3 outlet di Sumatera Utara, Lampung dan Sumatera Selatan.
CEO Auto2000, Martogi Siahaan mengatakan perusahaan menganggarkan investasi sekitar Rp 500 miliar untuk penambahan outlet tersebut. "Outlet tersebut nantinya juga akan menunjang peningkatan penjualan unit di tahun ini," ucapnya, Selasa (6/2).
Tahun lalu, Auto2000 juga melakukan penambahan 9 outlet di Indonesia, yaitu di Bogor, Binjai, Medan Marelan, Tulang Bawang, Way Halim, Pasar Kamis, BSD City, Jatiasih serta Grand Depok City.
Saat ini tercatat telah ada 110 outlet Auto2000 yang tersebar di pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Bali dan Nusa Tenggara.
Martogi juga menambahkan, penambahan outlet dilakukan sebagai upaya mempertahankan posisi Auto2000 sebagai penguasa pangsa pasar otomotif terbesar di Indonesia. Tahun lalu, pangsa pasar Auto2000 mencapai 37 %.
"Harapannya tahun ini harusnya naik ya atau setidaknya sama seperti tahun lalu," tukasnya kemudian.
Auto2000 tengah melakukan revisi target pencapaian penjualan tahun 2018. Martogi mengakui, perusahaan sempat pesimis terhadap pertumbuhan pasar otomotif tahun 2018. Namun, hingga Februari 2018, Martogi menilai ada harapan perbaikan dan pertumbuhan di tahun 2018.
"Ada sedikit optimisme market, peningkatan kendaraan juga mengalami peningkatan dan saya kira akan terus berlanjut di bulan-bulan berikutnya, terlebih ada event Asian Games yang diharapkan dapat mendongkrak penjualan tahun ini," ucap pria berkacamata itu.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News