kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Autopedia Lestari (ASLC) Catat Penjualan Mobil Bekas 2.482 Unit Sepanjang 2022


Selasa, 24 Januari 2023 / 17:40 WIB
Autopedia Lestari (ASLC) Catat Penjualan Mobil Bekas 2.482 Unit Sepanjang 2022
ILUSTRASI. Lampaui target, Autopedia Lestari (ASLC) catat penjualan mobil bekas 2.482 unit sepanjang 2022


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC), emiten yang bergerak di usaha lelang dan perdagangan eceran mobil bekas berhasil menjual 2.481 unit mobil bekas melalui diler mobil bekas bernama Caroline.id pada tahun 2022. Hasil tersebut jauh melampaui target penjualan mobil bekas tahun 2022 yaitu sebanyak 2.000 unit.

“Kerja keras dan cepat dari kami untuk meraih potensi pasar mobil bekas yang sangat besar telah menunjukkan hasil yang baik di tahun 2022. Kami berharap, kinerja positif ini dapat berlanjut tahun ini,” kata Presiden Direktur Autopedia Sukses Lestari, Jany Candra, Selasa (24/1).

Keberhasilan menjual mobil bekas melebihi target tersebut menunjukkan kepercayaan dan kepuasan konsumen yang semakin kuat. Kepuasan konsumen tersebut dapat diraih, karena setiap mobil bekas yang dijual melalui Caroline.id dipastikan dalam kondisi baik dan telah melewati inspeksi, sehingga dijamin bebas terendam banjir dan kecelakaan besar.

Baca Juga: Autopedia Sukses Lestari (ASLC) Terus Menambah Dealer Mobil Bekas Caroline

Ditambah lagi, Caroline.id juga menyediakan fasilitas garansi mesin dan transmisi selama satu tahun setelah pembelian yang tentu saja menjadi jaminan ekstra bagi pelanggan.

Sekalipun diperkirakan bahwa kondisi ekonomi tahun 2023 akan lebih tidak menentu, tetapi ASLC tetap melihat peluang adanya pertumbuhan permintaan mobil bekas.

"Karena saat terjadi penurunan laju pertumbuhan ekonomi, dimana daya beli masyarakat menurun, maka ada kemungkinan pengalihan rencana pembelian mobil oleh masyarakat. Yang awalnya berencana membeli mobil baru, tetapi kemudian memilih beralih membeli mobil bekas yang lebih murah karena daya beli yang menurun,” tambah Jany Candra.

Oleh karena itu, ASLC memiliki pandangan yang optimis dan menargetkan penjualan mobil bekas tahun 2023 melalui Caroline.id bisa mencapai antara 3.000 sampai dengan 4.000 unit, atau meningkat antara 21% sampai dengan 61% dibandingkan hasil penjualan tahun 2022 yang sebanyak 2.481 unit.

Tak hanya itu, untuk pengembangan titik layanan O2O Caroline.id, Perseroan membuka cabang atau titik layanan baru di Bekasi pada hari Jumat, 27 Januari. Selain cabang yang baru di buka di Bekasi tersebut, ASLC juga sedang membangun satu titik layanan O2O Caroline.id baru lagi.

Sebagai bagian dari promo grand opening diler baru tersebut, Caroline.id akan memberikan diskon besar-besaran selama 27-29 Januari 2023, salah satunya berupa TDP (total uang muka) mulai dari Rp 7 juta. 

 

Selain itu, Perseroan juga memberikan berbagai promo menarik dari Caroline.id seperti Promo Jantastic atau “Januari Fantastic” yang menyediakan diskon tambahan hingga Rp 23 juta, diskon asuransi 23% hingga gratis perpanjang pajak STNK sampai dengan 31 Januari 2023.

Ada juga Promo Gaskeun “Gebyar Diskon Spesial & Kejutan Undian” yang menyediakan hadiah langsung berupa emas atau e-money sampai dengan Rp 500.000 setiap melakukan transaksi jual beli di Caroline.id. Melalui promo ini, pelanggan juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan hadiah berupa motor Nmax, iPhone, sepeda listrik, smart tv, smart phone untuk transaksi jual beli mobil sampai dengan 28 Februari 2023.

Dan satu lagi adalah Promo Share Car Caroline.id yang menyediakan voucher pembelian mobil senilai Rp 1 juta untuk customer aktif Share Car. Voucher diskon ini juga bisa digabung dengan promo lain yang sedang berlangsung di Caroline.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×