kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Awal 2011, McD buka gerai baru di Cikarang


Senin, 06 September 2010 / 10:01 WIB
Awal 2011, McD buka gerai baru di Cikarang


Reporter: Gloria Haraito |



JAKARTA. Awal tahun depan, McDonald's siap mengoperasikan gerai baru di kawasan industri Lippo Cikarang.

Ria Sormin, Manajer Humas PT Lippo Cikarang Tbk mengatakan, surat penandatanganan kontrak sewa antara perusahaan dengan PT Rekso Nasional Food sudah diteken Jumat pekan silam (27/8). Dalam penandatanganan kerja sama itu, Rekso Nasional diwakili oleh Caroline Djajadiningrat, Direktur Legal dan Personalia Rekso. Sementara pihak Lippo Cikarang diwakili oleh Meow Chong Loh, Presdir Lippo Cikarang dan Lukman Yung Astono, Direktur Lippo Cikarang.

McD akan menyewa lahan seluas 2.500 meter persegi (m2) di Jalan MH Thamrin, Cikarang. Lokasi tersebut memang pusat areal komersial. Di sekitar McD terdapat berbagai kantor dan perusahaan yang beroperasi. Ria mengatakan, hadirnya McD di kawasan industri Lippo Cikarang akan menambah fasilitas restoran kepada para penduduk dan karyawan di daerah tersebut. Ia pun memastikan, kehadiran McD tak akan mendesak restoran siap saji lainnya. Sebab, tak ada restoran cepat saji yang letaknya berdekatan dengan McD. Restoran cepat saji biasanya menjadi penyewa di Mal Cikarang.

Meski tidak berdampak langsung, namun Ria mengakui bahwa kehadiran McD bisa menjadi daya pikat konsumen yang ingin berbisnis atau tinggal di kawasan industri Lippo Cikarang. Karena itu, kehadiran McD dipandang tepat karena sebentar lagi Lippo Cikarang akan merilis kluster terbaru di Elysium Residence. Kluster terbaru Elysium yang bertajuk Green Wood ini akan dijual mulai Rp 700 juta per unit. "Sebagai pengembang, kami ingin hunian juga dilengkapi dengan fasilitas terlengkap, McD termasuk salah satu fasilitas pendukung," ujar Ria.

Green Wood merupakan perumahan yang menyasar kelas menengah. Perumahan ini menerapkan konsep ecofriendly living dengan mengedepankan banyak ruang hijau. Lippo Cikarang juga mengklaim daerah ini bebas banjir. Sebelumnya, Elysiuim sudah memiliki lima kluster yakni Vassa Lake, Vassa Wood, Elysium Garden, Le Jardin, dan Ventura. Lalu, saat ini Lippo Cikarang juga tengah menyelesaikan pembangunan Lippo Cikarang City Walk. Sekadar catatan, sepanjang semester I-2010 kemarin Lippo Cikarang berhasil menghimpun pendapatan sebesar Rp 209 miliar, tumbuh 52% dari semester I-2009 yang sebesar Rp 157,4 miliar.

Sayang, hingga kini Rini T Wardhani, Manajer Komunikasi Rekso Nasional enggan berkomentar soal ekspansi McD ke kawasan industri Lippo Cikarang. Begitu pula dengan Dian Supolo, Direktur Pemasaran dan Komunikasi Rekso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×