kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.405.000   -9.000   -0,64%
  • USD/IDR 15.370
  • IDX 7.722   40,80   0,53%
  • KOMPAS100 1.176   5,28   0,45%
  • LQ45 950   6,41   0,68%
  • ISSI 225   0,01   0,00%
  • IDX30 481   2,75   0,57%
  • IDXHIDIV20 584   2,72   0,47%
  • IDX80 133   0,62   0,47%
  • IDXV30 138   -1,18   -0,84%
  • IDXQ30 161   0,48   0,30%

Awal Ramadan 2024, Penjualan Minuman Dingin di Tokopedia Naik Signifikan


Rabu, 20 Maret 2024 / 13:14 WIB
Awal Ramadan 2024, Penjualan Minuman Dingin di Tokopedia Naik Signifikan
ILUSTRASI. Berbagai jenis takjil mengalami peningkatan transaksi yang signifikan melalui Tokopedia selama seminggu awal Ramadhan 2023. Awal Ramadan 2024, penjualan minuman dingin di Tokopedia naik signifikan


Reporter: Vina Elvira | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tokopedia mencatat subkategori minuman menjadi salah satu produk yang paling laris di kategori makanan dan minuman selama awal bulan Ramadan 2024. 

External Communications Senior Lead Tokopedia, Rizky Juanita Azuz, mengatakan, berbagai minuman dingin sebagai takjil buka puasa mengalami kenaikan penjualan yang signifikan selama awal bulan Ramadan 2024 dibandingkan dengan periode yang sama di bulan sebelumnya. 

“Misalnya, jus buah secara nasional mengalami kenaikan transaksi di Tokopedia hingga lebih dari 1,5 kali lipat di awal bulan Ramadan 2024. Sedangkan untuk di Jawa Barat, penjualan jus buah juga naik lebih dari 4 kali lipat dan di Kota Bandung sendiri penjualan jus buah naik lebih 3,5 kali lipat,” ungkap Rizky, dalam siaran pers, Rabu (20/3). 

Baca Juga: GOTO Siap Rogoh US$ 200 Juta untuk Buyback Saham

Ada pula es cendol, salah satu minuman tradisional khas Jawa Barat, yang turut mengalami kenaikan hampir 3 kali lipat secara keseluruhan di Tokopedia saat awal bulan Ramadan 2024. Bahkan penjualan es cendol di Jawa Barat juga naik hampir 3 lipat di Jawa Barat dan naik 6 kali lipat khususnya di Kota Bandung. 

Dia melanjutkan, transaksi takjil populer lainnya untuk buka puasa seperti es kopyor, meningkat lebih dari 3 kali lipat secara keseluruhan di Tokopedia. Sedangkan di Jawa Barat, penjualan es kopyor melonjak 4 kali lipat dan di Kota Bandung sendiri mengalami kenaikan lebih dari 2 kali lipat.

Tokopedia sendiri memberi panggung seluas-luasnya bagi UMKM makanan dan minuman, mulai dari Tokopedia NYAM! hingga ajang kumpul Tokopedia NYAMpireun. 

Melihat potensi industri makanan dan minuman yang masih sangat besar, Tokopedia terus mengusung kampanye Tokopedia NYAM! untuk menyediakan panggung yang seluas-luasnya bagi pelaku usaha, khususnya UMKM lokal makanan dan minuman, agar bisa menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia termasuk saat Ramadan 2024. 

Baca Juga: Migrasi TikTok Shop ke Tokopedia Dinilai Tidak Picu Monopoli

Selain Tokopedia NYAM!, Tokopedia menghadirkan berbagai kampanye lain untuk memudahkan masyarakat mendapatkan makanan dan minuman dari para pelaku usaha lokal, terutama saat Ramadan, seperti Kumpulan Toko Pilihan (KTP) halaman kurasi produk penjual dari lokasi pembeli serta Dilayani Tokopedia yang memungkinkan penjual menitipkan produk makanan dan minuman kemasan di gudang-gudang pintar Tokopedia pada wilayah dengan permintaan tinggi.

“Selain berbagai inisiatif yang telah dihadirkan Tokopedia, ada pula kampanye Beli Lokal dari Tokopedia dan TikTok, yang merupakan panggung khusus untuk brand lokal, termasuk di kategori makanan dan minuman agar bisa semakin menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia,” imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×