kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,35   -6,99   -0.75%
  • EMAS1.321.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ayo beli Sienta dan Fortuner, diskonnya bisa sampai Rp 35 juta


Senin, 14 Oktober 2019 / 15:35 WIB
Ayo beli Sienta dan Fortuner, diskonnya bisa sampai Rp 35 juta
ILUSTRASI. Toyota kembali hadirkan Sienta dengan desain terbaru


Sumber: Kompas.com | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Penjualan mobil pada periode Januari-Agustus 2019 tercatat merosot, dibandingkan dengan tahun lalu dengan periode yang sama. Maka itu, beberapa dealer menawarkan berbagai promo menarik untuk menghabiskan stok lama.

Salah satunya adalah Auto2000 yang menawarkan Toyota Sienta dan Fortuner VIN 2018 dengan diskon yang cukup besar. Salah satu tenaga penjual Auto2000 mengatakan kepada Kompas.com, diskonnya mencapai Rp 35 juta.

Baca Juga: Stimulasi pasar, BMW Luncurkan Seri 7 terbaru

"Diskon ini hanya berlaku untuk Sienta dan Fortuner model lama saja. Hanya berlaku selama bulan Oktober dan selama persediaan masih ada," ujar sales Auto2000 itu kepada Kompas.com, belum lama ini.

Promo ini diberikan untuk menghabiskan stok model lama. Sebab, menurut data yang diolah dari Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia), penjualan Sienta dan Fortuner tercatat merosot tahun ini.

Penurunan penjualan Sienta cukup parah, mencapai 84,4 persen. Pada periode Januari-Agustus 2018, mobil keluarga ini terjual sebanyak 2.647 unit. Sementara sepanjang 2019 ini, hanya terjual sebanyak 412 unit saja.

Bulan September 2019, penjualan Sienta bahkan tercatat kosong. Anton Jimmy Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), mengatakan, hal tersebut diakibatkan karena sedang adanya peralihan unit ke Sienta improvement (facelift) yang memang baru diluncurkan di awal September. Begitu pula dengan Fortuner, tahun lalu sanggup terjual hingga 5.665 unit.

Sementara di 2019, hanya terjual 3.615 unit, menurun hingga 36,1 persen. Toyota sendiri baru melakukan facelift pada Fortuner pada 2019 ini.

Baca Juga: Mobil murah Cayla dan Sigra jadi armada taksi Express

Anton Jimmy Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, unitnya baru mulai dikirimkan di bulan Agustus lalu. "Secara umum, market memang menurun dibandingkan dengan tahun lalu. Selain itu, beberapa segmen juga memang turun," kata Anton, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Diskon Puluhan Juta Rupiah, Penjualan Sienta dan Fortuner Anjlok

Penulis : Donny Dwisatryo Priyantoro

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×