kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bali Hai Brewery Indonesia rilis Panther Black di Rusia Timur


Rabu, 16 Januari 2019 / 09:51 WIB
Bali Hai Brewery Indonesia rilis Panther Black di Rusia Timur


Reporter: Lita Febriani | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Geliat pasar mendorong produsen minuman beralkohol untuk semakin kreatif memperluas ekspansi di mancanegara. Bali Hai Brewery Indonesia sebagai produsen minuman beralkohol tak ingin menyia-nyiakan kesempatan itu dengan merilis Panther Black di Rusia Timur.

Menurut laporan perkembangan ekspor per komoditi yang dilansir oleh Kementerian Perindustrian, periode Januari hingga Juni 2018. Industri minuman beralkohol di Indonesia berhasil menyumbang US$ 10.17 juta dalam neraca perekonomian. Atau naik 89,07% dibanding periode yang sama pada tahun 2017.

Importir bir Rusia berencana untuk meningkatkan pemesanan hingga 100 kontainer tahun ini. Naik dari jumlah pada tahun 2018 yang mencapai 30 kontainer.

Bharat Velecha, Export Manager PT Bali Hai Brewery Indonesia menanggapi besarnya permintaan tersebut. “Federasi Rusia merupakan partner strategis untuk terus meningkatkan portofolio ekspor PT Bali Hai Brewery Indonesia. Hal ini sejalan dengan semangat inovasi dan eksplorasi kami, yaitu menciptakan bir yang unik dan dapat diterima secara internasional,” Ujar Bharat Velecha melalui Press Realese yang diterima Kontan.co.id, Rabu (16/1).

Lebih jauh lagi, kunjungan tim Bali Hai menemukan bahwa bir produksi PT Bali Hai Brewery Indonesia sudah beredar di 90 persen supermarket wilayah Primorsky Krai. Januari ini tepat satu tahun Bali Hai Brewery Indonesia mengirim produk ke Rusia Timur. “Yang istimewa, tahun ini kami juga mengirimkan Panther Black yang baru saja rilis di Indonesia,” lanjut Bharat.

Panther Black adalah bir hitam yang diracik dengan 4 jenis malts berbeda yang proses peracikannya terinspirasi dari band AC/DC. Bir hitam berjenis Munich Dunkel Lager ini dinilai memiliki karakter kuat yang cocok dengan profil penikmat bir di Rusia Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×