kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45917,87   8,56   0.94%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bamsoet: Konser Artis Internasional Bawa Gairah Industri Musik Dalam Negeri


Senin, 11 Maret 2024 / 18:36 WIB
Bamsoet: Konser Artis Internasional Bawa Gairah Industri Musik Dalam Negeri
ILUSTRASI. Pemerintah menyiapkan dana sekitar Rp 2 triliun untuk mendatangkan konser artis internasional


Reporter: Rashif Usman | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengungkapkan, penyelenggaraan berbagai konser artis internasional oleh PK Entertainment dari mulai Coldplay, Ed Sheeran, hingga Tom Jones, turut menggairahkan industri musik dalam negeri. 

Hal ini juga memancing semangat berkarya para musisi Tanah Air agar bisa menembus kancah internasional, sekaligus membawa berkah bagi perekonomian nasional maupun daerah. 

"Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI memperkirakan konser Ed Sheeran di Jakarta mampu memberikan dampak ekonomi lebih dari Rp 100 miliar. Sebelumnya di konser Coldplay, perputaran uangnya mencapai Rp 1,2 triliun. Karenanya, PK Entertainment harus tetap konsisten menghadirkan para musisi Internasional ke Indonesia," kata Bamsoet sapaan akrabnya dalam siaran pers, Jumat (8/3).

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menerangkan, pemerintah Indonesia juga harus memberikan dukungan terhadap para promotor konser dalam negeri, sehingga bisa seperti Singapura, yang menjadikan konser sebagai mesin pertumbuhan ekonomi baru.

Baca Juga: Dyandra Media (DYAN) Dukung Langkah Sandiaga Uno Adakan Konser Artis Internasional

Menurutnya, pemerintah Singapura sangat memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan konser musik dari berbagai musisi dunia. Melalui Dewan Pariwisata Singapura (Singapore Tourism Board), promotor dan penyelenggara konser di Singapura di dukung dengan stimulus, insentif, dan tax holiday. Selain itu, Singapura juga memberikan kemudahan berbagai proses perijinan dan birokrasi.

"Singapura menyadari bahwa potensi market penonton konser musisi dunia bukan hanya dari warga mereka saja, melainkan juga dari warga Asia Tenggara bahkan Asia pada umumnya," ucapnya.

Disisi lain, Bamsoet mengapresiasi langkah PK Entertainment yang dipimpin keluarga Harjani dalam menjadikan Indonesia sebagai 'Rumah Konser' bagi berbagai musisi dunia. 

Setelah sebelumnya sukses menyelenggarakan konser Coldplay dan Ed Sheeran, PK Entertainment juga yang terbaru sukses menyelenggarakan konser musisi legendaris dunia, Tom Jones yang bertajuk Ages and Stages Asia Tour 2024.

"Tidak hanya memanjakan generasi masa kini melalui Coldplay dan Ed Sheeran, PK Entertainment juga sukses menyelenggarakan generasi senior dengan menghadirkan Tom Jones di Indonesia," terangnya.

Baca Juga: Kemenparekraf Siapkan Rp 2 Triliun untuk Memfasilitasi Konser Artis Internasional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×