kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bandara Juanda tambah 41 jadwal penerbangan


Selasa, 21 Juni 2016 / 20:24 WIB
Bandara Juanda tambah 41 jadwal penerbangan


Sumber: Antara | Editor: Dupla Kartini

SIDOARJO. Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur menambah 41 jadwal penerbangan baik dari maupun menuju bandara setempat saat Lebaran 2016.

Communication & Legal Section Head PT Angkasa Pura I Juanda Liza Anindya mengatakan, dari total 41 jadwal penambahan penerbangan tersebut sebanyak 19 keberangkatan dari Juanda. Sisanya penerbangan yang datang menuju Bandara Internasional Juanda.

"Dari jumlah tersebut terdapat sebanyak tujuh maskapai penerbangan yang mengajukan penambahan penerbangan tersebut," katanya di Sidoarjo, Selasa (21/6).

Maskapai yang mengajukan penambahan penerbangan adalah Jet Star, Air Asia, Lion Air, Batik Air, Garuda, Sriwijaya dan Nam Air.

"Untuk jurusan, paling banyak diminati adalah Surabaya-Denpasar, Surabaya-Jakarta, dan juga Surabaya-Balikpapan," paparnya.

Liza mengatakan, maskapai yang mengajukan penambahan penerbangan tersebut memiliki waktu yang berbeda-beda sejak tanggal 24 Juni untuk arus mudik sampai dengan 18 Juli untuk arus balik. "Untuk penambahan jadwal penerbangan ini, kami sudah berkoordinasi supaya mengatur waktu dan menyesuaikan dengan kerja di bandara," katanya.

Ia menambahkan, tidak menutup kemungkinan jumlah maskapai yang mengajukan penambahan penerbangan akan terus bertambah seiring dengan kebutuhan dari maskapai penerbangan.

"Kami masih terus berkoordinasi, namun yang jelas sampai dengan hari ini terdapat sebanyak 41 jadwal penambahan penerbangan dari tujuh maskapai yang beroperasi di Bandara Internasional Juanda Surabaya," ujar Liza.

Pada saat pelaksanaan lebaran tahun 2016, Bandara Internasional Juanda Surabaya juga akan mendirikan pos komando yang berada di Terminal 1 dan juga di Terminal 2 Bandara Juanda untuk memudahkan warga masyarakat yang ingin mengakses informasi seputar pelaksanaan lebaran di Bandara Juanda. (Indra Setiawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×