kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bangun Kawasan Pariwisata Lido, MNC Land (KPIG) siap private placement 10% saham


Kamis, 20 Mei 2021 / 11:24 WIB
Bangun Kawasan Pariwisata Lido, MNC Land (KPIG) siap private placement 10% saham
ILUSTRASI. Kawasan MNC Lido City


Reporter: Sandy Baskoro | Editor: Sandy Baskoro

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT MNC Land Tbk (KPIG) siap mengembangkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Lido Jawa Barat. Untuk mendukung rencana itu, anak usaha Grup MNC ini berencana menggelar penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMT-HMETD) atau private placement.

Dalam pernyataan resminya, KPIG akan menerbitkan maksimal 8,06 miliar saham atau setara 10% dari modal ditempatkan dan disetor penuh. Dengan asumsi harga saat ini di level Rp 104 per saham, manajemen MNC Land berpotensi meraup dana Rp 838,50 miliar dari aksi korporasi tersebut.

Baca Juga: MNC Land (KPIG) bangun Lido Music & Arts Center di KEK MNC Lido City

KEK Pariwisata Lido alias KEK MNC Lido City merupakan proyek pengembangan kawasan hunian, komersial, destinasi wisata dan resor seluas 3.000 hektare (ha).

MNC Land akan mengembangkan KEK Lido secara bertahap dan kini fokus pada pengembangan infrastruktur lanjutan. Kelak, KPIG akan mengembangkan proyek Lido meliputi penyelesaian lapangan golf 18-hole berstandar PGA beserta pembangunan club house.

Di kawasan dengan suhu rata-rata tahunan 22-25 derajat celsius ini, MNC Land juga akan membangun Lido Music and Arts Center, Lido World Garden dan MNC Park, sebuah Theme Park yang diklaim berstandar internasional pertama di Indonesia.

Sesuai aturan main, manajemen KPIG akan meminta persetujuan pemegang saham terkait pelaksanaan private placement ini. MNC Land menjadwalkan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada 25 Juni 2021 di iNews Tower Lantai 3, Jalan Kebon Sirih Kav.17-19, Jakarta Pusat 10340.

Selanjutnya: Saat Wamenpar Angela Tanoesoedibjo bicara prospek MNC Lido City

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×