kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45957,11   6,96   0.73%
  • EMAS989.000 9.409,62%
  • RD.SAHAM -1.34%
  • RD.CAMPURAN -0.36%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Bangun Movieland, Media Nusantara Citra (MNCN) siapkan capex US$ 45 juta tahun ini


Selasa, 07 September 2021 / 20:53 WIB
Bangun Movieland, Media Nusantara Citra (MNCN) siapkan capex US$ 45 juta tahun ini
ILUSTRASI. Rapat Umum Pemegang Saham PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) .


Reporter: Vina Elvira | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) menganggarkan alokasi belanja modal atau capital expenditure sekitar US$ 45 juta di tahun ini. 

Belanja modal tersebut utamanya akan digunakan untuk pembangunan Movieland yang ditargetkan bakal rampung dan mulai beroperasi pada tahun 2022 mendatang. 

Direktur Utama PT Media Nusantara Citra Tbk Noersing menyatakan, hingga pertengahan tahun 2021, realisasi capex yang sebagian besarnya digunakan untuk pembangunan Movieland, telah terserap sekitar 52% dari total dana yang dianggarkan.  

"Kemudian juga digunakan untuk regular maintenance serta penguatan terkait aset-aset kami untuk mendukung revenue digital. Sebab equipment kami semua sudah menuju untuk memproduksi konten-konten yang high quality," ujar Noersing dalam Paparan Publik Virtual, Selasa (7/9).  

Noersing memaparkan, fasilitas Movieland dibangun untuk memperkuat infrastruktur perseroan dalam segi produksi konten outdoor atau luar ruangan. 

Baca Juga: Punya potensi besar, Media Nusantara (MNCN) kembangkan bisnis gaming dan e-sport

Adapun, saat ini MNCN telah memiliki pondasi yang cukup kuat dari segi indoor dan outdoor studioes, dengan total 45 studio di kawasan MNC Studios Kebon Jeruk serta MNC Center Kebon Sirih. 

"Tentu bisa dilihat screen quality serta kualtias akhir production in house kami berbeda dengan yang lain. Sehingga seluruh program-program besar ingin bekerjasama dengan kami," paparnya. 

Nantinya, ujar dia, Movieland akan berfokus terhadap seluruh aktivitas produksi konten MNCN, mulai dari pra-produksi, eksekusi, hingga pasca produksi secara terintegrasi ent to end untuk seluruh produksi outdoor. Konten yang diproduksi pun beragam, di antaranya drama series, film, dan juga ragam jenis konten yang membutuhkan fasilitas produksi outdoor. 

"Movieland akan dilengkapi dengan fasad-fasad beragam untuk menciptakan berbagai supporting environment yang sangat kompherensif. Contohnya rumah akan berjenjang, ada perumahan elit sampai peruamahan di kawasan pedesaan, juga rumah sakit, perkotaan dan setting-setting yang akan disesuaikan dengan kebtuhan konsep kretaif dari produksi," tutup dia. 

Selanjutnya: Kembangkan big data, Kalbe Nutritionals bantu atasi masalah stunting di Indonesia

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×