kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45934,34   5,98   0.64%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bangun Ruko, Puri Global Sukses (PURI) Lakukan Transaksi Afiliasi Rp 8,24 Miliar


Rabu, 20 Desember 2023 / 11:37 WIB
Bangun Ruko, Puri Global Sukses (PURI) Lakukan Transaksi Afiliasi Rp 8,24 Miliar
ILUSTRASI. Puri Global Sukses (PURI) melakukan transaksi afiliasi atas pembangunan Ruko Monde Bay Blok G sebanyak 12 unit.


Reporter: Pulina Nityakanti | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Puri Global Sukses Tbk (PURI) melakukan transaksi afiliasi Perjanjian Pengadaan Barang Dan Jasa atas pembangunan Ruko Monde Bay Blok G sebanyak 12 unit.

Melansir keterbukaan informasi, Rabu (20/12), transaksi tersebut dilakukan antara PURI dengan PT Putra Global Sukses  pada tanggal 19 Desember 2023. PURI dengan Putra Global Sukses merupakan perusahaan terafiliasi.

Menurut manajemen, PURI merupakan entitas anak dari PT Bumi Kreasi Baru. Kepemilikan PT Bumi Kreasi Baru secara langsung pada PURI sebesar 76,8%.

PT Putra Global Sukses terafiliasi dengan PURI karena PT Putra Global Sukses juga merupakan entitas anak dari PT Bumi Kreasi Baru. Kepemilikan langsung PT Bumi Kreasi Baru pada PT Putra Global Sukses sebesar 98,96%.

Baca Juga: Puri Global Sukses (PURI) Optimistis Capai Target Marketing Sales Rp 250 Miliar

Manajemen mengatakan, Perseroan memerlukan bantuan kontraktor untuk pekerjaan pembangunan ruko pada proyek Monde Bay. PT Putra Global Sukses pun bersedia untuk mengerjakan pekerjaan tersebut dalam bentuk Perjanjian Pekerjaan Pengadaan Barang dan Jasa Pemborong.

“Objek Transaksi adalah pekerjaan pengadaan barang dan jasa atas pembangunan 12 Unit Ruko pada proyek Monde Bay,” tulis manajemen dalam keterbukaan informasi.

Transaksi pekerjaan pengadaan barang dan jasa atas pembangunan ruko ini sejumlah Rp 8,24 miliar atau 6,54% dari ekuitas PURI berdasarkan laporan keuangan per 31 Desember 2022.

“Perkembangan bisnis hilir Perseroan membutuhkan dukungan efisiensi yang lebih kompetitif untuk dapat memberikan margin bisnis hilir yang lebih optimal di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×