kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bangun tol akses Bandara Kertajati, Lintas Marga dapat pinjaman Rp 8,88 triliun


Selasa, 18 September 2018 / 14:35 WIB
Bangun tol akses Bandara Kertajati, Lintas Marga dapat pinjaman Rp 8,88 triliun
ILUSTRASI. Kredit Sindikasi Tol Cipali dan Airport Link Tol BIJB


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Lintas Marga Sedaya (LMS) akan membangun akses tol akses Bandara International Jawa Barat (BJIB) Kertajati. Akses tersebut akan tersambung dari jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali) yang dikelola perusahaan.

Untuk pembangunan tol akses bandara itu, LMS telah mendapatkan pembiayaan sindikasi Rp 8.88 triliun. Selain itu, dana itu akan dipakai juga untung melakukan refinancing.

Pembiayaan sindikasi yang berjangka waktu 15 tahun ini diberikan oleh sejumlah bank dan lembaga keuangan non perbankan. Penandatanganan pinjamanan sindikasi dilakukan pada Senin (17/9)

BCA selaku sebagai mandated lead arranger and bookrunners (MLAB), agen fasilitas, agen jaminan dan agen penampungan. Lalu Sarana Multi Infrastruktur dan Bank Mandiri sebagai lead arranger, Bank Panin sebagai arranger. Serta Indonesia Infastructure Finance, Bank BJB, Bank DKI dan Bank ICBC Indonesia sebagai partisipan.

Presiden Direktur PT Lintas Marga Sedaya, Datuk Mohd Zulastri Mohd Amin berharap dengan adanya program pendanaan seperti ini dapat memberikan fleksibilitas Lintas Marga Sedaya selaku operator jalan tol Cipali dalam meningkatkan pelayanannya agar selalu menjadi yang terbaik dan juga memberikan nilai tambah kepada stakeholder terkait.

"Selain itu, adanya proyek pembangunan airport link menuju BIJB Kertajati dari jalan tol ruas Cikopo – Palimanan diharapkan dapat mempermudah dan mempercepat akses. Sehingga dengan demikian dapat meningkatkan jumlah penumpang serta perekonomian di sekitarnya," kata Zulastri dalam keterangan resmi, Selasa (18/9).

Susiana Santoso, Executive Vice President Corporate Finance BCA selaku MLAB dan perwakilan para kreditur mengungkapkan, Bandara Kertajati di Majalengka yang baru diresmikan berdekatan dengan kawasan ekonomi terpadu, Karawang, Bekasi dan Purwakarta, serta ditunjang dengan infrastruktur transportasi lain.

"Oleh karena itu, perbankan nasional khususnya BCA merasa perlu untuk turut serta dalam pembangunan pembangunan ruas tol yang tersambung langsung dengan Bandara Internasional Kertajati (airport link) ini.” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×