kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45725,83   16,46   2.32%
  • EMAS914.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Banjir kembali melanda, jumlah kunjungan ke Grand Indonesia terpantau normal


Selasa, 25 Februari 2020 / 21:09 WIB
Banjir kembali melanda, jumlah kunjungan ke Grand Indonesia terpantau normal
ILUSTRASI. Banjir kembali terjadi pada Selasa (25/2) akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Reporter: Muhammad Julian | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Banjir kembali terjadi pada Selasa (25/2) akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya sejak Senin. Hal ini agaknya tidak terlalu berdampak pada jumlah kunjungan ke pusat perbelanjaan Grand Indonesia hari ini.

Corporate Communications Grand Indonesia, Annisa Hazarini mengatakan sejauh ini pihaknya belum menemukan adanya tanda-tanda penurunan jumlah kunjungan yang signifikan ke pusat perbelanjaan tersebut.

Kesimpulan sementara ini diperoleh berdasarkan pantauan sementara dengan melihat people counting system yang dimiliki oleh Grand Indonesia. “Karena untuk weekdays mayoritas customer kami memang dari wilayah perkantoran sekitar Grand Indonesia,” kata Annisa kepada Kontan.co.id pada Selasa, (25/2).

Baca Juga: Peringatan dini BMKG: Waspada hujan lebat pada dini hari nanti di Jakarta

Sementara ini, Grand Indonesia belum mengantongi data riil jumlah kunjungan ke Grand Indonesia. Namun sebagai perbandingan, Annisa mengatakan bahwa jumlah kunjungan ke mal yang diisi oleh kurang lebih 350 tenant tersebut bisa mencapai 60.000 hingga 70.000 pengunjung per harinya pada hari kerja dalam kondisi normal.

Sebagai informasi, secara umu, banjir yang terjadi di sejumlah wilayah di DKI Jakarta berdampak pada penurunan jumlah kunjungan di sejumlah pusat perbelanjaan. Menurut catatan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta, jumlah kunjungan ke pusat perbelanjaan di DKI Jakarta turun sampai dengan 50% seiring dengan banjir yang terjadi.

Baca Juga: Banjir Jakarta, Kementerian ATR akan audit pemanfaatan ruang di tiga wilayah ini

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×