kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,46   -4,42   -0.49%
  • EMAS953.000 -0,83%
  • RD.SAHAM 0.54%
  • RD.CAMPURAN 0.27%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.06%

Erick Thohir copot Dirut BUMN PT PPA yang baru 3 bulan menjabat


Senin, 12 Oktober 2020 / 04:00 WIB
Erick Thohir copot Dirut BUMN PT PPA yang baru 3 bulan menjabat
ILUSTRASI.

Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Terjadi perombakan besar-besaran di dalam tubuh PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero). Dalam keputusannya, Menteri BUMN Erick Thohir melakukan perubahan posisi di perseroan, baik direksi maupun komisaris. 

Perubahan itu tertuang dalam Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-325/MBU/10/2020 tanggal 9 Oktober 2020 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Perusahaan Pengelola Aset menetapkan susunan baru Direksi PT PPA (Persero). 

Dikutip dari Antara, Minggu (11/10/2020), dalam salinan keputusannya, Erick Thohir memberhentikan dengan hormat Ari Soerono sebagai Direktur Utama, Muhammad Teguh Wirahadikusumah sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko, RM Irwan sebagai Direktur Hukum dan SDM, dan Andry Setiawan sebagai Direktur Investasi 1. 

Kemudian dalam keputusan Kementerian BUMN, Yadi J Ruchandi yang sebelumnya sebagai Direktur Investasi 2 menjadi Direktur Utama. Lalu Rizwan Rizal Abidin semula sebagai Direktur Restrukturisasi menjadi Direktur Investasi 1 dan Restrukturisasi. Kementerian BUMN juga mengangkat Adi Pamungkas Daskian sebagai Direktur Investasi 2 PT PPA. 

Baca Juga: Saat Erick Thohir mengajak milenial berkarier di BUMN

Sementara untuk posisi komisaris perseroan, Menteri BUMN menetapkan pemberhentian dan pengangkatan anggota-anggota Dewan Komisaris PPA berdasarkan Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-326/MBU/10/2020 tertanggal 9 Oktober 2020. 

Erick Thohir memberhentikan dengan hormat Edy Putra Irawady sebagai Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen, Didyk Choiroel sebagai Komisaris, Himawan Hariyoga Djojokusumo sebagai Komisaris, dan Tirta Hidayat sebagai Komisaris Independen. 

Lalu masih di posisi komisaris, Kementerian BUMN mengangkat Krisna Wijaya sebagai Komisaris Utama, serta Marwanto Harjowiryono sebagai Komisaris. 

Baca Juga: Menteri BUMN Erick Thohir ubah komisaris PT INTI, purnawirawan TNI salah satunya

Perombakan di tubuh PT PPA terbilang sangat cepat mengingat pergantian petinggi BUMN tersebut baru dilakukan pada Agustus 2020 atau sekitar 3 bulan yang lalu. 

Dikutip dari laman resmi perusahaan, Arisudono Soerono yang diberhentikan Erick Thohir baru menjabat sebagai Dirut PT PPA pada 6 Agustus 2020 sesuai dengan surat nomor SK-265/MBU/08/2020. 

Sebagai informasi, PT PPA adalah BUMN yang memiliki tugas utama untuk memberikan pertumbuhan yang berkesinambungan bagi seluruh pemangku kepentingan melalui kegiatan investasi, restrukturisasi dan penyehatan BUMN/BUMD, pengelolaan aset (negara, pemda, BUMN, BUMD dan swasta) dan advisory. Beberapa anak perusahaan PT PPA antara lain PT Nindya Karya, PT PPA Finance, dan PT PPA Kapital.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Erick Thohir Copot Dirut BUMN PT PPA yang Baru Menjabat 3 Bulan"
Penulis : Muhammad Idris
Editor : Muhammad Idris

 

Selanjutnya: Erick Thohir: Akuisisi 20% Saham INCO Langkah Penting Penguatan Hilirisasi Minerba

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Managing Procurement Economies of Scale Batch 5 MENAGIH UTANG ITU MUDAH

[X]
×