kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Begini cara Hino memperkuat pasar Sulsel


Senin, 30 Oktober 2017 / 20:07 WIB
Begini cara Hino memperkuat pasar Sulsel


Reporter: Francisca Bertha Vistika | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) melanjutkan kampanye keamanan berkendara lewat Hino Dutro Safety Driving Competition di Lapangan Parkir, Pipo Mall, Makassar pada Sabtu lalu (28/10). Makasar menjadi kota keempat dalam road show kampanye ini.

Wajarlah Hino menekankan pentingnya keselamatan pengemudi truk di Makassar. Sulawesi Selatan merupakan salah satu pasar terbesar Hino. 

Sebagai catatan, selama tahun 2017 ini dari periode Januari sampai September, di kawasan ini, Hino menguasai pangsa pasar truk sedang atau medium duty truck sebesar 50,31%, terjual sebanyak 160 unit kendaraan. Untuk kategori truk ringan, Hino berhasil meraih market share 26,91% dengan penjualan unit mencapai 314 unit.

“Makasar area yang penting bagi Hino, karena di sini sedang giat dalam pembangunan infrastruktur sehingga mendorong perputaran roda ekonomi. Selain itu, letaknya yang strategis membuat area ini sebagai pusat perdagangan di Indonesia Timur hal inilah yang menujang penjualan Hino cukup baik disini, ujar Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI pada siaran pers yang diterima Kontan.co.id, hari ini (30/10).

Nah, kampanye berupa kompetisi mengemudi ini bertujuan menjujung tinggi keselamatan pengendara khususnya kepada para pengemudi terhadap kendaraan truk. Khususnya dalam rangka mendukung program pemerintah “Dekade Aksi Keselamatan Jalan” yang telah di instruksikan oleh Presiden Indonesia melalui inpres No.4 tahun 2013.

“Keselamatan merupakan hal utama dalam penyelenggaraan transportasi, karena kecelakaan bisa menimbulkan kerugian yang besar, baik manusia maupun harta bendanya.” kata Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI pada siaran pers yang diterima KONTAN, hari ini (30/10).

Bertepatan dengan Hino Dutro Safety Driving Competition, Hino juga menggelar peluncuran Hino New Dutro, bertempat di Hotel Rinra, Makassar. Acara ini menggundang customer Hino dari berbagai macam segmen bisnis yang ada di Sulawesi Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News





[X]
×