kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.690.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.300   35,00   0,21%
  • IDX 6.636   18,15   0,27%
  • KOMPAS100 963   0,22   0,02%
  • LQ45 750   -3,09   -0,41%
  • ISSI 206   1,44   0,70%
  • IDX30 391   -0,88   -0,23%
  • IDXHIDIV20 470   -5,41   -1,14%
  • IDX80 109   -0,01   -0,01%
  • IDXV30 113   0,06   0,05%
  • IDXQ30 128   -0,77   -0,60%

Begini Jurus Gojek (GoTo) Maksimalkan Momentum Ramadan dan Lebaran 2025


Minggu, 09 Maret 2025 / 07:53 WIB
Begini Jurus Gojek (GoTo) Maksimalkan Momentum Ramadan dan Lebaran 2025
ILUSTRASI. Gojek, bagian dari PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO), memproyeksikan kenaikan penggunaan layanan selama Ramadan 2025


Reporter: Leni Wandira | Editor: Handoyo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gojek, bagian dari PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO), memproyeksikan kenaikan penggunaan layanan selama Ramadan 2025. Proyeksi ini didasarkan pada tren Ramadan tahun sebelumnya yang mencatat lonjakan rata-rata lebih dari 40 persen.  

Head of Marketing Gojek, Bharat Buxani, mengungkapkan bahwa dalam tujuh hari pertama Ramadan tahun ini sudah terlihat peningkatan signifikan dalam permintaan layanan. 

Namun sayang, pihaknya belum dapat membeberkan besaran target yang dibidik pada periode kali ini. Meskipun tidak menetapkan target spesifik, Gojek berupaya melampaui pertumbuhan tahun lalu dengan layanan yang semakin beragam.  

"Di hari 7 hari pertama puasa terjadi peningkatan signifikan. Meskipun kami tidak menargetkan berapa kisarannya. Yang pasti ingin melebih pertumbuhan tahun lalu, karena saat ini layanannya lebih banyak," ujar Bharat kepada awak media di Jakarta, Jumat (7/3).

Baca Juga: Tebar Promo, Gojek Luncurkan : Mau Ramadan Full Pakai Gojek

Untuk memaksimalkan momentum ini, Gojek merilis kampanye "Mau Ramadan Full Pakai Gojek" yang menawarkan berbagai solusi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Ramadan dan Idulfitri. 

Kampanye ini mencakup pengembangan fitur, promo, dan program spesial di berbagai layanan seperti GoRide, GoCar, GoSend, GoFood, GoMart, serta paket Gojek PLUS.  

Menurut laporan Populix "Ramadan 2024: Connectivity, Media Consumption and Delivery Dynamic", terjadi lonjakan aktivitas seluler sebesar 40 persen selama Ramadan. 

Peningkatan ini terjadi pada akses konten hiburan sebelum berbuka puasa, layanan pengiriman makanan dan minuman, serta pencarian informasi jadwal ibadah. 

Data ini selaras dengan pengalaman Gojek yang mencatat kenaikan permintaan di berbagai lini layanan selama Ramadan.  

Salah satu tren yang menonjol adalah meningkatnya penggunaan GoCar untuk perjalanan ke dan dari bandara yang naik 40 persen selama mudik Lebaran tahun lalu. Selain itu, perjalanan ke dan dari hub transportasi seperti terminal bus dan stasiun meningkat hingga 60 persen. 

Baca Juga: Kemenaker Desak Aplikator Beri THR untuk Mitra Driver, Begini Respons Grab dan Gojek!

Bharat Buxani menyebut bahwa di Ramadan 2024, permintaan masyarakat terhadap layanan Gojek mengalami lonjakan signifikan dan tren yang sama kembali terlihat di tahun ini, bahkan hingga hari keenam puasa.  

"Di Ramadan 2024, kami melihat tren peningkatan permintaan masyarakat di layanan Gojek meningkat signifikan dengan peningkatan di semua lini produk," jelasnya.

Meskipun tidak menetapkan target pertumbuhan khusus, Gojek optimistis bahwa Ramadan 2025 akan membawa pertumbuhan bisnis yang lebih besar dibandingkan tahun sebelumnya. 

Hal ini didukung oleh layanan yang semakin lengkap dalam kampanye Ramadan tahun ini. Bharat menegaskan bahwa kampanye Gojek semakin komprehensif dengan program Ramadan Full, yang diharapkan bisa memberikan pengalaman lebih nyaman dan menyenangkan bagi para pengguna.  

Untuk memastikan kenyamanan pelanggan selama Ramadan, Gojek menghadirkan tiga program utama, yaitu Full Ibadahnya, Full Silaturahminya, dan Full Libur Lebarannya. 

Program ini mencakup berbagai promo menarik, seperti voucher hemat, promo Kejar Berkah Gojek PLUS, flash sale Ramadan di GoMart, hingga program umroh bareng GoFood.  

Baca Juga: Gojek Tokopedia (GOTO) Merespons Tuntutan THR untuk Mitra Ojek Online

Selain itu, Gojek juga menghadirkan berbagai diskon dan fitur khusus selama Ramadan. Beberapa di antaranya adalah kode voucher GORIDEAJA dan GOCARAJA untuk perjalanan lebih hemat saat berangkat dan pulang dari salat tarawih.

Kemudian, promo maksimal hingga 75 persen di GoFood untuk berbuka puasa dan sahur, serta diskon hingga 40 persen di GoMart untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga selama bulan Ramadan.  

"Selain itu, kami juga berharap pelanggan semakin mengandalkan Gojek selama program ‘Mau Ramadan Full Pakai Gojek’ ini, sehingga di saat yang sama dapat membawa dampak positif untuk seluruh mitra di ekosistem kami,” pungkasnya.

Selanjutnya: Wajib Pencari Kerja Waspadai, INi Ciri-Ciri Lowongan Kerja Bodong yang Banyak Beredar

Menarik Dibaca: Daftar Mudik.jasaraharja.co.id 2025 Sekarang Juga! Ini Dia Link Daftarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU

[X]
×