kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Begini Jurus Humpuss Maritim (HUMI) Kejar Pertumbuhan Laba 20% Tahun Ini


Selasa, 27 Februari 2024 / 13:52 WIB
Begini Jurus Humpuss Maritim (HUMI) Kejar Pertumbuhan Laba 20% Tahun Ini
ILUSTRASI. Direktur Utama PT Humpuss Maritim International Tbk (HUMI) Tirta Hidayat saat berkunjung ke Redaksi KONTAN di Jakarta, Selasa (19/9/2023).


Reporter: Vina Elvira | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Humpuss Maritim Internasional Tbk (HUMI) menyiapkan beberapa rencana strategis untuk mendukung pertumbuhan bisnis di tahun 2024. 

Direktur Utama Humpuss Maritim Internasional Tirta Hidayat mengatakan, rencana strategis HUMI ini dimulai dengan pengembangan ekspansi armada kapal untuk memenuhi permintaan pasar yang terus meningkat terhadap transportasi laut. 

HUMI juga berencana untuk melakukan ekspansi ke pasar internasional, terutama di Timur Tengah, di mana permintaan akan transportasi laut juga mengalami peningkatan belakangan ini. 

“Hal ini sebagai peluang berharga bagi Perseroan,” ungkap Tirta, dalam keterangan resminya, Selasa (27/2). 

Baca Juga: Cerestar Indonesia (TRGU) Yakin Penjualan di Tahun Ini Tumbuh

Selain kemajuan operasionalnya, HUMI juga memiliki rencana untuk membagikan dividen melihat kinerja positif perusahaan selama beberapa tahun terakhir. 

Saat ini, HUMI sedang mengkaji besaran termasuk payout ratio-nya, penentuan jumlah dan pembagian dividen tersebut akan bergantung pada beberapa faktor, di antaranya kondisi keuangan, kondisi likuiditas, prospek usaha di masa depan, dan kebutuhan kas Perseroan. 

Dengan strategi ekspansi di tahun ini, HUMI menargetkan adanya pertumbuhan laba bersih usaha sekitar sebesar 20% yang didorong terutama dengan sektor Oil & Chemical. 

“Stabilitas pertumbuhan setiap tahunnya akan terus kami jaga," tandasnya. 

HUMI belum merilis secara resmi laporan keuangan tahun buku 2023. Namun, Manajemen HUMI mengestimasikan pertumbuhan laba bersih sekitar sebesar 20% secara satu tahun penuh 2023 berdasarkan prognosa yang dibandingkan dengan tahun 2022. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×