kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45918,34   9,03   0.99%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Begini Jurus Idea Indonesia Akademi (IDEA) Dongkrak Kinerja Tahun Ini


Senin, 22 Mei 2023 / 21:27 WIB
Begini Jurus Idea Indonesia Akademi (IDEA) Dongkrak Kinerja Tahun Ini
ILUSTRASI. RUPS?PT?Idea Indonesia Akademi Tbk (IDEA).


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten jasa vokasi persiapan penempatan kerja hospitality, pengelola hotel dan restoran, PT Idea Indonesia Akademi Tbk (IDEA) optimistis kinerja akan meningkat seiring dengan pulihnya sektor pariwisata Indonesia di tengah dicabutnya pembatasan-pembatasan pandemi COVID-19.

Direktur Keuangan IDEA Edy Abdul Malik mengatakan, pihaknya akan lebih efisien dan kolaboratif dengan berbagai pihak demi mencapai beberapa target yakni jumlah peserta didik yang diterima bisa mencapai kurang lebih 1.000 siswa di tahun 2023.

IDEA juga akan melanjutkan kegiatan operasional di tiga cabang serta fokus dalam meningkatkan pendapatan Aidia Grande Hotel dan The Thuba Café and Resto.

Edy menjelaskan, selain sejumlah lini bisnis IDEA yang sedang berjalan saat ini yakni Aidia Grande Hotel Lampung, Idea Indonesia Lampung, Surabaya dan Semarang. IDEA juga sedang menjajaki ekspansi pembukaan cabang di kota-kota lain.

"Di tahun ini, IDEA akan menandatangani MOU pengelolaan Venue yang berlokasi di Jakarta Selatan sehingga tahun ini akan ada sumber pendapatan baru untuk perseroan," kata Edy dalam keterangan resmi, Senin (22/5).

Baca Juga: Bos Idea Indonesia (IDEA) Kembali Borong 14,6 Juta Saham Perseroan

Edy menerangkan, strategi ekspansi yang dilakukan di antaranya menambah kerja sama dengan SMA/SMK/MA untuk sosialisasi dan menggunakan fasilitas IDEA, menambah outlet di Jakarta dan kota lain untuk memudahkan siswa mengikuti kursus perhotelan, serta mengaktifkan hospitality management dengan mengelola wedding venue, hotel, dan lainnya.

Lebih lanjut, Edi bilang sejumlah katalis yang akan mendukung bisnis IDEA di 2023 yakni kondisi pandemi COVID-19 yang telah terkendali, mobilitas dan kegiatan masyarakat yang kembali normal, serta kegiatan pariwisata domestik dan internasional yang meningkat.

“Minat hunian hotel juga sudah kembali naik, industri makan dan minum pun kembali normal di semua wilayah Indonesia. Sekolah juga telah memberlakukan pembelajaran tatap muka 100%. Seiring dengan hal tersebut, kami akan fokus untuk melakukan berbagai strategi kami,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×