kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.399.000   13.000   0,94%
  • USD/IDR 16.140
  • IDX 7.328   27,17   0,37%
  • KOMPAS100 1.142   4,95   0,44%
  • LQ45 920   5,02   0,55%
  • ISSI 219   0,28   0,13%
  • IDX30 458   2,53   0,56%
  • IDXHIDIV20 549   3,16   0,58%
  • IDX80 129   0,76   0,60%
  • IDXV30 127   0,36   0,29%
  • IDXQ30 155   0,64   0,42%

Begini Perkembangan Pembangunan Proyek TOD LRT City Tebet


Minggu, 07 Juli 2024 / 12:55 WIB
Begini Perkembangan Pembangunan Proyek TOD LRT City Tebet
ILUSTRASI. TOD LRT City Tebet yang dikembangkan PT Adhi Commuter Properti


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menunjukkan progres pembangunan merupakan salah satu strategi pengembang apartemen untuk mendorong penjualan. Kepastian pembangunan proyek merupakan  salah satu kunci penting bagi calon konsumen memilih membeli apartemen. 

Hal itulah yang dilakukan PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP) dalam memasarkan proyek-proyek apartemen berbasis transit oriented development (TOD) yang dikembangkannya. Sebab dengan menunjukkan progres pembangunan sesuai target maka akan memberikan garansi kepada konsumen bahwa proyek tersebut tak akan mangkrak.

Percepatan pembangunan terus dilakukan pengembang ini terutama setelah LRT Jabodetabek beroperasi. Terbaru,  ADCP telah melakukan tutup atap atau topping off untuk pembangunan tower pertama proyek LRT City Tebet, Orchid Tower, pada Sabtu (7/6).

Baca Juga: Adhi Commuter (ADCP) Menggarap Pengembangan Area Komersial Adhi City Sentul

Rizkan Firman selaku Direktur Utama mengatakan, topping off tersebut menandakan telah terselesaikannya pekerjaan pembangunan struktur dari tower 1 LRT CITY Tebet. “Setelah ini, pembangunan akan dilanjutkan dengan pelaksanaan pekerjaan arsitektur dan mechanical engineering bagian dalam bangunan.” kata dia dalam keterangan resminya, Minggu (7/6). 

Rizkan bilang, percepatan untuk progres pembangunan terus dilakukan agar proses serah terima bisa dilakukan tepat waktu kepada para konsumen dan investor. 

Orchid Tower memiliki ketinggian sebanyak 20 lantai. Rinciannya, 3 lantai untuk basement sebagai lahan parkir, 3 lantai untuk area komersial, dan 14 lantai lainnya untuk unit-unit hunian. 

Adapun seluruh unit di Orchid Tower sudah ludes terjual sejak Mei 2024. Saat ini, pengembang ini tengah memasrkan tower ke-2 yang diberi nama Lotus Tower. 
Pilihan unit di Lotus Tower lebih variatif dan luasan yang lebih besar hingga 102 meter persegi (m2). 

Baca Juga: Adhi Commuter Property (ADCP) Rampungkan Pondasi LRT City Cibubur

LRT CITY Tebet berlokasi di salah satu pusat perkantoran di selatan Jakarta, yakni area MT Haryono. Letaknya tepat di antara 3 titik transportasi massal yakni Halte Cawang TransJakarta, Stasiun KRL Cawang, dan Stasiun LRT Cikoko. 

Dengan kemudahan akses yang ditawarkan, LRT CITY Tebet memiliki daya tarik yang dibutuhkan oleh para kaum urban atau pekerja dengan mobilitas tinggi. Hal ini merupakan suatu keunggulan ADCP dibandingkan produk properti lainnya. 
 
Rizkan mengakatakn, pelaksanaan pembangunan kawasan ini tidak lepas dari adanya kerja sama yang baik antara ADCP selaku pengembang, Yayasan Dharma Putra KOSTRAD selaku partner pengembangan, serta para stakeholders terkait baik dari pengelola TransJakarta hingga PT KAI (Persero) selaku pengelola KRL dan LRT Jabodebek. 

Baca Juga: Insentif PPN Dicabut, Alam Sutera Realty (ASRI) Tetap Ngebut

“Kolaborasi ini membawa dampak baik bagi kinerja ADCP selaku pengembang. Hal ini merupakan bagian dari dukungan untuk melakukan percepatan pembangunan, pengembangan, hingga penjualan dari kawasan yang dikembangkan,” pungkas Rizkan.

Dalam pelaksanaan topping off tersebut, ADCP juga bekerja sama dengan Yayasan Pendidikan Anak Cacat (YPAC) menggelar penampilan karya anak-anak difabel. Hal ini sebagai bentuk komitmen memberikan dampak berkelanjutan bagi lingkungan sekitar.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×