kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Begini Strategi Autopedia Sukses Lestari (ASLC) untuk Capai Target Bisnis Tahun Ini


Rabu, 22 Juni 2022 / 20:04 WIB
Begini Strategi Autopedia Sukses Lestari (ASLC) untuk Capai Target Bisnis Tahun Ini
ILUSTRASI. Penjualan mobil bekas?oleh PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC), anak usaha PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA).


Reporter: Vina Elvira | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC) menyiapkan sejumlah agenda ekspansi di sepanjang tahun ini. Salah satunya lewat penambahan jaringan khususnya untuk O2O used car dealer Caroline. 

Presiden Direktur Autopedia Sukses Lestari Jany Candra mengungkapkan bahwa di tahun ini ASLC menargetkan dapat membuka hingga 20 customer touch point untuk Caroline, Di mana, hingga Kuartal I-2022 sudah dibangun sebanyak delapan titik di beberapa wilayah di Indonesia.

"Melihat potensi pasar mobil bekas yang masih besar dan proyeksi pertumbuhan ekonomi nasional yang lebih baik, kami optimis di tahun 2022 Autopedia dapat mencatatkan kinerja yang lebih baik," kata Jony, dalam Paparan Publik Virtual, pada Rabu (22/6).

Di samping ekspansi jaringan, ASLC juga disebut Jony akan terus berupaya meningkatkan penjualan lewat berbagai channel digital serta menambah partisipan-partisipan lelang, terutama dari para diler mobil bekas.

Baca Juga: Catur Sentosa (CSAP) Memacu Kontribusi Segmen Ritel, Targetkan 100 Gerai Mitra10

Jany melanjutkan, pada tahun ini ASLC akan fokus dalam mengembangkan ekspansi berbasis light asset strategy. Perseroan akan fokus menambah cabang di beberapa kota besar di Indonesia, khususnya yang dapat bersinergi dengan titik lokasi ASSA Group. 

Perseroan juga akan meningkatkan digital marketing experience melalui berbagai channel, membangun call center yang bersifat customer-centric, serta menjajaki kemitraan dengan diler-diler mobil baru dan mobil bekas, guna memberikan pelayanan jual beli kendaraan bekas terbaik dan terpercaya di Indonesia.

Selain terus menambah jaringan untuk Caroline, ASLC juga akan membangun flagship store di Gading Serpong yang ditargetkan dapat selesai dibangun pada kuartal IV-2022 atau kuartal I-2023. 

Dengan begitu, perseroan pun berharap mampu mencapai pendapatan konsolidasi sebesar Rp 500 miliar hingga penghujung tahun nanti. Capaian ini lebih tinggi hingga dua kali lipat atau mencapai 182% dibandingkan tahun sebelumnya. 

Baca Juga: Banyak Tantangan, Autopedia Sukses (ASLC) Optimistis Target Pendapatan Tercapai

Hingga Maret lalu, ASLC telah mencapai pertumbuhan pendapatan hingga 47% yoy, dari sebelumnya Rp 47,06 miliar, menjadi Rp 69,61 miliar. Sementara dari realisasi penjualan, ASLC telah menjual lebih dari 19 ribu unit kendaraan roda dua dan roda empat melalui balai lelang JBA, dan sebanyak 217 unit mobil melalui Caroline.

"Diharapkan dengan langkah-langkah ekspansi yang tengah dijalankan oleh ASLC, kami dapat mencapai target yang telah ditetapkan sebelumnya. Di mana untuk tahun 2022 ini kami menargetkan dapat menjual sekitar 90.000 – 100.000 kendaraan roda dua dan roda empat melalui lelang JBA, dan 2.000 unit mobil melalui Caroline," sebut Jany.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×