kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Begini Strategi ExxonMobil Lubricants Indonesia Perkuat Kinerja Bisnis Pelumas


Selasa, 26 September 2023 / 11:55 WIB
Begini Strategi ExxonMobil Lubricants Indonesia Perkuat Kinerja Bisnis Pelumas
ILUSTRASI. PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) melalui lini merek Mobil Lubricants memperkenalkan produk pelumas mesin sintetik terbaru yaitu Mobil1


Reporter: Dimas Andi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. ExxonMobil Lubricants Indonesia menilai, industri pelumas di Indonesia memiliki prospek yang menjanjikan seiring dengan perkembangan ekonomi dan industri nasional.

ExxonMobil pun berkomitmen menyediakan produk-produk berkualitas tinggi dan solusi inovatif untuk mendukung kemajuan industri pelumas dalam negeri.

Syah Reza, Presiden Direktur ExxonMobil Lubricants Indonesia mengatakan, pihaknya berfokus pada peningkatan pangsa pasar dengan memberikan nilai tambah kepada para konsumen.

Dalam hal ini, ExxonMobil fokus memenuhi kebutuhan konsumen dengan produk-produk yang lebih baik, solusi pelumasan yang lebih efisien, dan layanan konsumen yang lebih unggul.

Baca Juga: Mobil1 Perkenalkan Pelumas Baru, Bisa untuk Mobil Hibrid, Diklaim Hemat BBM 8,4%

Bisnis pelumas sendiri dianggap sebagai suatu bisnis yang mature dan memiliki kondisi persaingan pasar yang sangat dinamis di Indonesia. Ini mengingat banyaknya pemain lokal dan internasional yang berlomba-lomba berbisnis pelumas di Tanah Air.

“ExxonMobil menyambut tantangan ini dan memiliki strategi yang kokoh untuk tetap kompetitif di pasar pelumas Indonesia,” ujar dia kepada Kontan beberapa hari yang lalu.

Salah satu strategi utama ExxonMobil adalah inovasi produk pelumas. Perusahaan ini berkomitmen investasi dalam penelitian dan pengembangan untuk menghasilkan pelumas berkualitas tinggi yang memenuhi kebutuhan konsumen di berbagai industri, seperti pertambangan, armada/fleet, dan manufaktur.

ExxonMobil juga fokus pada strategi distribusi dan layanan. ExxonMobil dikenal memiliki jaringan distribusi yang kuat dan terus berkomitmen meningkatkan layanannya demi memenuhi kebutuhan konsumen dalam memilih pelumas yang tepat.

Selain itu, ExxonMobil juga menjalin kemitraan dengan berbagai pemangku kepentingan untuk memastikan produk pelumasnya selalu tersedia sehingga dapat mendukung kebutuhan pasar.

Baca Juga: ExxonMobil & Red Bull KTM Factory Racing Umumkan Kemitraan Pelumas&Bahan Bakar MotoGP

Tidak hanya itu, ExxonMobil juga peduli dengan aspek berkelanjutan. Salah satunya adalah memproduksi pelumas yang lebih ramah lingkungan melalui produk Mobil DTE 10 Excel 46 yang ditujukan sebagai pelumas sektor industri.

“Ini adalah salah satu produk andalan kami, yakni produk pelumas hidrolik anti aus dan juga lebih ramah lingkungan,” kata Syah Reza.

Pelumas tersebut tidak mengandung zinc dan khusus dirancang untuk sistem-sistem hidrolik yang terkini pada peralatan-peralatan modern seperti di industri dan juga alat-alat lainnya.

Dengan sederet strategi tadi, ExxonMobil Lubricants Indonesia berharap dapat terus tumbuh menjadi pemain utama dalam pasar pelumas nasional sekaligus terus mendukung pertumbuhan industri Tanah Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×