kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,84   -10,68   -1.14%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Begini Strategi WIR Asia (WIRG) Mempertahankan Kinerja Bisnis Positif di 2023


Minggu, 06 Agustus 2023 / 20:56 WIB
Begini Strategi WIR Asia (WIRG) Mempertahankan Kinerja Bisnis Positif di 2023
ILUSTRASI. WIR Asia (WIRG) optimistis mampu mempertahankan kinerja positif sampai akhir tahun nanti.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT WIR Asia Tbk (WIRG) optimistis mampu mempertahankan kinerja positif sampai akhir tahun nanti. Sejumlah strategi pun dijalankan untuk mencapai target pertumbuhan tersebut. 

Untuk diketahui, bisnis WIRG terpantau cukup baik selama periode tiga bulan pertama 2023. WIR Asia mencatatkan kenaikan pendapatan neto 106,76% menjadi Rp 622,29 miliar di kuartal I-2023, dari semula Rp 301,05 miliar pada kuartal I-2022. 

Sekretaris Perusahaan WIR Asia Ira Yuanita mengungkapkan, pencapaian positif itu didorong oleh upaya perusahaan meningkatkan pendapatan recurring melalui platform solusi bisnis yang mengadopsi teknologi imersif dengan fitur AR, VR, dan AI. 

“Pertumbuhan kinerja yang signifikan ini turut mencerminkan fokus manajemen dalam menjalankan strategi pertumbuhan yang holistik dan berkelanjutan pada seluruh unit bisnis WIR Group,” ujar Ira, kepada Kontan.co.id, Kamis (3/8) lalu. 

Baca Juga: Sinergi WIR Group & Institut Pariwisata Trisakti Kembangkan Pariwisata Berbasis Web3

Untuk melanjutkan tren pertumbuhan tersebut, WIRG  berupaya untuk terus meningkatkan pendapatan berbasis transaksi lewat platform solusi bisnis. Begitu juga dengan lini bisnis perusahaan yang lain. 

Ira melanjutkan, kerja sama juga menjadi salah satu upaya yang sedang ditingkatkan WIRG bersama dengan berbagai mitra, baik di dalam negeri maupun luar negeri. 

“Selain itu, kami juga senantiasa meningkatkan sinergi antar unit bisnis dalam menyediakan solusi berbasis teknologi imersif dan Web 3.0 yang komprehensif,” tambah dia. 

Baca Juga: WIR Asia (WIRG) Jajaki Kerja Sama Bisnis dengan Sejumlah Perusahaan Filipina

Tak berhenti sampai di situ, WIRG juga bakal melanjutkan komitmen untuk membangun ekosistem teknologi imersif serta web 3.0 berbasis teknologi AR, AI, dan VR. 

Per kuartal I-2023, WIRG meraih laba neto tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp 14,33 miliar, naik tipis dari semula Rp 13,31 miliar di kuartal I-2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×