Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Yudho Winarto
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan kosmetik global, L'Oréal terus berjibaku untuk memikat dan memenangkan pasar kecantikan Indonesia meski tantangan datang silih berganti dan semakin ketat.
Melanie Masriel, Communications, Public Affairs and Sustainability Director L’Oreal Indonesia menjelaskan L'Oréal telah berada di Indonesia selama lebih dari empat dekade.
"Kami telah berhadapan dengan berbagai kompetisi selama berada di pasar. Hal ini mendorong dinamika pasar dan mendorong kami menciptakan inovasi," jelasnya kepada Kontan.co.id, Selasa (30/6).
Baca Juga: L'Oréal tak sekadar berkompetisi di pasar kosmetik halal
Melanie menyatakan L’Oréal yang sudah lebih dari 40 tahun menjangkau pasar Indonesia menyiapkan sejumlah strategi untuk memenangkan pasar.
Pertama, consumer centricity. Melanie menjelaskan agar dapat bersaing di era sekarang, strategi dimulai dari memahami aspirasi konsumen untuk menentukan konsep produk yang paling sesuai dengan kebutuhan pasar.
"Kami juga mengalokasikan sumber daya yang signifikan untuk lebih memahami konsumen Muslim Indonesia untuk memastikan produk-produk kami dapat menjawab kebutuhan mereka dengan tepat," kata Melanie.
Strategi kedua adalah inovasi. Melanie memaparkan perusahaan menciptakan inovasi produk terdepan yang menjawab aspirasi masyarakat secara tepat guna.