kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.164.000   41.000   1,93%
  • USD/IDR 16.695   76,00   0,46%
  • IDX 8.125   85,16   1,06%
  • KOMPAS100 1.130   12,55   1,12%
  • LQ45 811   6,69   0,83%
  • ISSI 282   3,69   1,32%
  • IDX30 425   2,99   0,71%
  • IDXHIDIV20 489   5,53   1,14%
  • IDX80 124   1,36   1,11%
  • IDXV30 133   1,56   1,18%
  • IDXQ30 135   1,11   0,83%

Begini Strategi OLXmobbi Maksimalkan Momentum GIIAS 2025


Minggu, 27 Juli 2025 / 14:06 WIB
Begini Strategi OLXmobbi Maksimalkan Momentum GIIAS 2025
ILUSTRASI. OLXmobbi memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025 sebagai panggung strategis. KONTAN/Muradi/2025/07/25


Reporter: Leni Wandira | Editor: Handoyo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Platform jual beli mobil bekas OLXmobbi memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025 sebagai panggung strategis untuk memperluas edukasi pasar dan menguatkan posisi sebagai pemain utama di layanan trade-in mobil.

Hadir sebagai Official Trade-in Partner, OLXmobbi menghadirkan beragam penawaran menarik, mulai dari cashback hingga Rp 6,8 juta, layanan inspeksi cepat, hingga pendekatan kampanye yang berbeda dengan menggandeng empat musisi rap nasional dalam kampanye #PilihYangAhli.

“Kami melihat GIIAS sebagai momentum ideal untuk menyampaikan pesan bahwa trade-in tidak harus ribet dan penuh risiko. Justru harus menjadi solusi saat konsumen ingin upgrade kendaraan,” ujar Agung Iskandar, Direktur OLXmobbi, dalam acara Media Gathering bertajuk Solusi Trade-in Mobil yang Aman dan Simpel di ICE BSD, Jumat (25/7).

Baca Juga: Dongkrak Pembiayaan, ACC dan TAF Menawarkan Bunga Khusus di GIIAS 2025

Selama pameran berlangsung pada 24 Juli – 3 Agustus 2025, pengunjung dapat mengunjungi booth OLXmobbi di Pre Function Hall 10 dan Area Parkir Hall 11, ICE BSD. Di area ini, OLXmobbi menghadirkan layanan inspection boothyang memungkinkan pengunjung melakukan proses tukar tambah secara instan.

“Cukup satu jam untuk inspeksi, dapatkan taksiran harga secara transparan, dan setelah dokumen lengkap, dana bisa langsung ditransfer. Kami ingin membuktikan bahwa proses trade-in bisa secepat itu, tanpa drama,” kata Agung.

Strategi ini menjawab tantangan utama yang selama ini dihadapi konsumen: ketidakpastian soal penjualan mobil lama saat akan membeli mobil baru. OLXmobbi menawarkan jalur langsung yang didukung oleh tim ahli dan sistem yang tersertifikasi.

Tak hanya lewat fasilitas dan insentif, OLXmobbi juga mengedepankan pendekatan komunikasi yang kreatif. Tahun ini, OLXmobbi menggandeng empat musisi rap tanah air—Iwa K, Yacko, Derry Neo, dan Mister Nobody—dalam kampanye #PilihYangAhli.

Dalam video kampanye, para rapper menyampaikan pesan seputar risiko menggunakan agen trade-in tidak resmi, dan pentingnya memilih platform terpercaya. “Musik rap adalah media yang kuat untuk menjangkau generasi muda yang melek digital dan mulai terlibat dalam pembelian mobil,” tambah Agung.

Kampanye ini tidak hanya menarik perhatian, tetapi juga bertujuan untuk membangun literasi pasar. “Kami ingin hadir dengan cara yang relate, tanpa menggurui, tapi tetap mengedukasi,” imbuhnya.

Baca Juga: Daftar Harga dan Cara Beli Tiket Masuk GIIAS 2025 hingga Event Menarik

Dengan trafik pengunjung GIIAS yang tinggi dan pameran yang menjadi barometer tren industri otomotif nasional, OLXmobbi memanfaatkan momen ini sebagai katalis untuk mengakuisisi konsumen baru, sekaligus meningkatkan kepercayaan pasar terhadap layanan trade-in modern.

“Pasar mobil bekas masih sangat potensial. Namun, kepercayaan dan transparansi adalah isu utama. Di sinilah peran kami sebagai platform yang berbasis teknologi dan keahlian,” kata Agung.

Ke depan, OLXmobbi juga tengah menyiapkan perluasan titik inspeksi dan digitalisasi layanan lebih lanjut agar proses jual beli dan tukar tambah bisa dilakukan sepenuhnya secara online, dengan standar layanan yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag


TERBARU
Kontan Academy
Business Contract Drafting GenAI Use Cases and Technology Investment | Real-World Applications in Healthcare, FMCG, Retail, and Finance

[X]
×