kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Begini strategi operator ajak pelanggan lakukan registrasi


Rabu, 28 Februari 2018 / 20:17 WIB

Begini strategi operator ajak pelanggan lakukan registrasi
ILUSTRASI. Registrasi nomor prabayar

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memasuki hari terakhir registrasi kartu prabayar, operator telekomunikasi tak lantas berhenti melakukan berbagai strategi agar pelanggan segera melakukan registrasi.

Danny Buldansyah, Wakil Presiden Direktur Hutchison Tri Indonesia mengatakan, hingga saat ini sudah hampir 20 juta pelanggan Tri yang sudah melakukan registrasi atau sekitar 60% dari jumlah pelanggan Tri yang aktif.


Menurut Danny, meski hari ini merupakan hari terakhir melakukan registrasi prabayar, pelanggan operator masih memiliki kesempatan untuk melakukan registrasi. Kendati demikian, para pelanggan ini harus menerima kondisi pemblokiran beberapa layanan sebelum registrasi selesai dilakukan.

Untuk mengajak pelanggan agar segera melakukan registrasi, Danny bilang, pihaknya akan melakukan strategi khusus. "Langkahnya banyak sekali,termasuk memberi insentif jika melakukan registrasi secepatnya," ujar Danny saat dihubungi KONTAN.co.id, Rabu (28/2).

Tak hanya itu, Hutchison Tri Indoesia juga bakal konsisten menyebarkan informasi registrasi melalui sms blast maupun media sosial.

Tri Wahyuningsih, Corporate Communication XL Axiata bilang, hingga batas akhir registrasi prabayar saat ini, perusahaan berkode saham EXCL di Bursa Efek Indonesia itu sudah mencatat lebih dari 30 juta pelanggan atau hampir 60% dari total pelanggan XL Axiata yang aktif.

Perempuan yang akrab disapa Ayu ini mengatakan, pihaknya terus melakukan sosialisasi mengenai registrasi prabayar ke pelanggan maupun calon pelanggan melalui berbagai cara.

"Termasuk melalui pesan sms, pesan di nada tunggu, pesan di notifikasi reload, penyisipan pesan mengenai registrasi prabayar di setiap program kegiatan/acara yang diselenggarakan XL Axiata bagi pelanggan, serta memberikan gimmick yang menarik bagi pelanggan yang daftar," ungkap Ayu.

Sementara itu, Denny Abidin, GM External Corporate Communication Telkomsel mengaku belum bisa menyebut jumlah pelanggan yang sudah melakukan registrasi.

"Kami akan menyampaikan jumlah secara keseluruhan kepada Kementerian Kominfo setelah berakhirnya masa registrasi pada 28 Februari 2018." ungkap Denny saat dihubungi KONTAN Rabu (28/2).

Dia menjelaskan, setiap harinya jumlah pelanggan yang melakukan registrasi semakin meningkat.

Untuk memaksimalkan banyaknya pelanggan yang melakukan registrasi, pihaknya bakal melakukan sosialisasi dan edukasi kepada pelanggan Telkomsel. "Kami juga melibatkan mitra outlet untuk mempermudah pelanggan dalam melakukan registrasi di outlet," imbuh Denny.

Secara teknis, Telkomsel juga menggelar program bagi pelanggan prabayar yang telah melakukan registrasi ulang berupa bonus kuota data sebesar 10 GB, 150 menit telepon, dan 75 SMS hanya dengan Rp 10.

Denny bilang, paket bonus tersebut berlaku selama tiga hari dan ditawarkan secara otomatis melalui SMS bagi pelanggan yang sukses registrasi dan telah berlangganan lebih dari tiga bulan.

Di samping itu, lanjut Denny, dengan melakukan isi ulang pulsa minimal Rp 20.000, pelanggan yang sudah melakukan registrasi prabayar juga dapat menikmati paket “Modal Jempol” seharga Rp 10 dengan kuota data hingga 5 GB untuk pemakaian selama dua hari.


Reporter: Klaudia Molasiarani
Editor: Herlina Kartika

Video Pilihan


Close [X]
×