kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45957,11   6,96   0.73%
  • EMAS989.000 9.409,62%
  • RD.SAHAM -1.34%
  • RD.CAMPURAN -0.36%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Belanja Modal Petrosea (PTRO) Sudah Terserap 20% Sampai Kuartal I-2022


Kamis, 21 April 2022 / 16:31 WIB
Belanja Modal Petrosea (PTRO) Sudah Terserap 20% Sampai Kuartal I-2022
ILUSTRASI. Aktivitas ruang kontrol PT Petrosea Tbk.


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Petrosea Tbk (PTRO) siapkan belanja modal senilai US$ 137 juta di sepanjang 2022 untuk sejumlah keperluan. Adapun sampai dengan kuartal I 2022 pihaknya telah menyerap 20% belanja modalnya. 

Direktur Petrosea, Romi Novan Indrawan menjelaskan di tahun ini PTRO menyiapkan belanja modal senilai US$ 137 juta yang akan digunakan untuk penambahan kapasitas di proyek-proyek baru dan pergantian komponen rutin. 

Romi mengungkapkan, sampai dengan kuartal I 2022 Petrosea baru merealisasikan 20% dari belanja modal. Alokasi terbesar dari capex di tiga bulan pertama tahun ini untuk penambahan kapasitas proyek baru dan pergantian komponen alat berat. 

Baca Juga: Ditopang Transformasi Bisnis dan Pasar Batubara, Kinerja Petrosea Terus Menanjak

Romi memaparkan, pada tiga bulan pertama tahun ini kinerja keuangan Petrosea sedikit mengalami penurunan jika dibandingkan dengan tahun lalu karena pihaknya sedang  dalam tahap persiapan proyek baru. 

“Di tahun ini ada beberapa proyek baru dalam tahap persiapan di mana di situ ada mobilisasi dan demobilisasi peralatan di site baru tersebut. Sehingga interm of gross profit agak turun, pada kuartal I 2021 sudah US$ 13 juta sedangkan di kuartal I 2022 baru sebesar US$ 12 juta,” jelasnya dalam paparan publik secara virtual, Kamis (21/4). 

Mengenai target pertumbuhan pendapatan dan laba di sepanjang tahun ini, Romi belum bisa memerinci. Dia hanya mengatakan, secara garis besar Petrosea dari tahun ke tahun akan selalu berusaha meraih kinerja lebih baik dibandingkan sebelumnya. 

Romi mengungkapkan, sampai dengan kuartal I 2022, total nilai proyek yang telah didapatkan Petrosea sekitar US$ 1,35 miliar. Presiden Direktur Petrosea, Hanifa Indrajaya menjelaskan lebih lanjut mengenai target kontrak. 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×