kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Beli Motor Listrik Volta, Bisa Dapat Gratis Kuota Data Telkomsel


Selasa, 21 Maret 2023 / 11:54 WIB
Beli Motor Listrik Volta, Bisa Dapat Gratis Kuota Data Telkomsel
ILUSTRASI. Telkomsel bekerjasama dengan produsen motor listrik PT Volta Semesta Indonesia dalam upaya inisiatif mengurangi emisi karbon di Indonesia pada Senin (20/3) di Jakarta.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penyedia provider telekomunikasi, Telkomsel bekerjasama dengan produsen motor listrik, PT Volta Semesta Indonesia alias Volta, dalam upaya inisiatif mengurangi emisi karbon di Indonesia. 

Keduanya berkolaborasi menghadirkan program bundling motor listrik Volta dengan paket kuota data, guna mendorong adopsi penggunaan kendaraan listrik yang ramah lingkungan, hemat, efisien, dan bernilai tambah bagi masyarakat.

Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit menyatakan inisiatif ini merupakan salah satu upaya konkret Telkomsel untuk berkontribusi melindungi lingkungan hidup dan juga mendukung mengurangi ketergantungan terhadap penggunaan bahan bakar fosil. 

Di mana, berdasarkan data yang disampaikan Kementerian ESDM, untuk penggunaan 900 ribu unit motor pada tahun 2025 dapat menekan BBM 0,32 juta KL/tahun dan penurunan emisi CO2 Rp 0,61 juta ton/tahun.

Baca Juga: Volta Indonesia Siap Kerek Kapasitas Produksi Pasca Berlakunya Subsidi Motor Listrik

"Kami berharap, upaya kolaboratif yang berkelanjutan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan melalui pemanfaatan teknologi yang ramah lingkungan dan hemat energi, serta berkontribusi dalam mendukung Indonesia untuk mencapai target pengurangan emisi karbon di tahun 2030 mendatang," ungkap Adiwinahyu dalam acara Media Update: Kolaborasi Telkomsel dan Volta, di Jakarta pada Senin (20/3). 

Telkomsel menghadirkan program bundling produk bersama Volta, di mana setiap pelanggan dan masyarakat yang membeli motor listrik Volta Lite dengan baterai tambahan akan mendapatkan paket kuota data 1GB/bulan selama 6 bulan setelah proses aktivasi pembelian. 

Selain itu, bagi pelanggan dan masyarakat, khususnya para pekerja informal yang berprofesi sebagai ojek online dan pekerja logistik pengiriman barang yang menyewa Motor Listrik Volta yang memiliki branding Telkomsel Jaga Bumi bisa mendapatkan paket kuota data mulai dari 800MB hingga 2GB.

Dalam kesempatan yang sama, Chief Executive Officer (CEO) Volta Iwan Suryaputra menambahkan, Volta mendukung penuh inisiatif Jaga Bumi yang diusung Telkomsel. Melalui beragam inovasi, kolaborasi, dan kerja sama bersama Telkomsel, Volta berkomitmen dalam membantu Indonesia dalam upaya mengurangi emisi. 

Baca Juga: Program Konversi Motor Listrik Bisa Dorong Penghematan Konsumsi BBM Subsidi

"Dengan program bundling bersama Telkomsel, diharapkan jutaan pelanggan Telkomsel serta masyarakat luas dapat beralih ke motor listrik. Langkah ini akan mengakselerasi pengurangan emisi di sektor transportasi dan memperbaiki kualitas lingkungan," tambah Iwan. 

Volta sendiri merupakan produsen motor listrik yang senantiasa mengiringi pengembangan setiap produk dengan inovasi teknologi Internet of Things (IoT) terdepan, membuat Motor Listrik Volta terintegrasi dengan aplikasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×