kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Beri diskon hingga Rp 80 juta, stok Chevrolet Trax semakin menipis


Kamis, 21 November 2019 / 15:21 WIB
Beri diskon hingga Rp 80 juta, stok Chevrolet Trax semakin menipis
ILUSTRASI. Ada diskon Rp 80 juta, stok Chevrolet Trax semakin menipis


Sumber: Kompas.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Promo cuci gudang yang dilakukan General Motor (GM) jelang pemberhentian bisnis penjualannya di Indonesia, ternyata cukup sukses disambut positif oleh masyarakat Indonesia. Hal ini dibuktikan dari jumlah pemesanan unit (SPK) membeludak sejak program tersebut digulirkan 1 November 2019. 

PT Andalan Chrisdeco menjadi salah satu jaringan penjualan yang ikut mendapatkan angin segar. Menurut Branch Manager Chevrolet Andalan Damianus Darto, SPK yang diraih oleh jaringannya dalam waktu satu bulan meningkat 150 unit dari normalnya sekitar 30 unit. Bahkan secara stok pun sampai harus memesan lagi dari GM. 

Baca Juga: Buat para konsumen GM: Tenang saja, GM masih tanggung jawab soal aftersales

"Kalau di diler kami ini sudah habis, tapi kami masih buka pesanan karena dari GM Indonesia sendiri stoknya masih ada. Perkiraannya dari GM stok unit yang ada bisa meng-cover penjualan sampai akhir Maret 2020," ujar Damianus kepada wartawan di Jakarta, Rabu (20/11). 

Meski diperkirakan unit stoknya akan habis di Maret, namun dengan tingginya animo terhadap unit Chevrolet yang ada saat ini, diperkirakan akan ludes sebelum Maret tahun depan. Terutama untuk low sport utility vehicle-nya (LSUV), yakni Chevrolet Trax. 

Daminanus mengklaim bila Trax mendapat sambutan yang tinggi lantaran subsidi diskon yang diberikan GM mencapai Rp 80 juta dari harga normal. "Kalau melihat kondisi sekarang yang permintaannya cukup tinggi, bisa diasumsikan akan habis sebelum Maret 2020, terutama untuk Trax, karena itu yang paling banyak diminati konsumen," kata Damianus. 

Baca Juga: Chevrolet obral mobil sampai Rp 80 juta jelang stop jualan, berikut daftarnya

Tidak hanya itu, dengan stok unit yang berkurang karena obral sampai Rp 80 juta, menurut Damianus bisa diperkirakan bila pilihannya juga akan berkurang. Artinya, konsumen yang memesan telat, akan sulit mendapatkan unit yang diinginkannya. 

"Kalau unitnya berkurang logikanya pilihannya sudah tak banyak lagi, entah dari segi warna atau varian. Jadi konsumen hanya bisa beli unit yang tersedia saja, kami tentunya koordinasi dengan GM, bila stok sudah tidak ada pasti kami tidak berani buka penjualan lagi," ucap Damianus. (Stanly Ravel)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Diskon Rp 80 Juta, Stok Chevrolet Trax Makin Menipis"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×