kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Berkarir 15 tahun di Elnusa, kini Fajriyah Usman resmi jadi Jubir Pertamina


Senin, 04 Maret 2019 / 15:13 WIB
Berkarir 15 tahun di Elnusa, kini Fajriyah Usman resmi jadi Jubir Pertamina


Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Pertamina kini memiliki Vice President Corporate Communication baru setelah Adiatma Sardjito pensiun akhir Desember 2018 lalu. Adalah Fajriyah Usman mantan Direktur Utama PT Elnusa Trans Samudera yang sekarang resmi menjadi juru bicara Pertamina.

Syahrial Mukhtar Sekretaris Perusahaan PT Pertamina mengungkapkan, Pertamina sudah memilih Fajriyah Usman sebagai Vice President Corporate Communication Pertamina yang baru menggantikan Adiatma yang sudah pensiun. "Tadi pagi sudah serah terima jabatan Bu Fajriyah sebagai VP Corcomm Pertamina," kata dia, Senin (4/3).

Dia mengatakan, ada yang mengatakan mengapa jabatan Vice President Corcomm Pertamina lama kosong."Kami melakukan seleksi, dan akhirnya Bu Fajriyah terpilih," imbuh dia.

Syahrial menjelaskan, kedepan Pertamina ingin masyarakat tahu tentang Pertamina lebih dalam. Banyak yang masih belum tahu Pertamina dan nanti akan coba dielaborasi oleh juru bicara Pertamina yang baru. "Pertamina ini besar, banyak informasi yang mesti diberitahu ke masyarakat," imbuh dia.

Fajriyah Usman Vice President Corporate Communication Pertamina mengatakan dirinya ingin memberikan informasi yang benar ke masyarakat tentang Pertamina. Sehingga dirinya berharap bisa bekerjasama dengan wartawan di sektor energi agar informasi yang sampai tidak salah. "Saya baru dilantik tadi pagi, saya masih belajar," ujarnya singkat.

Fajriyah sebelumnya adalah Sekretaris Perusahaan Elnusa, anak usaha Pertamina. Terakhir Fajriyah dipromosikan menjadi Dirut PT Elnusa Trans Samudera, anak usaha PT Elnusa Tbk (ELSA). Belum genap satu tahun menjabat Dirut Elnusa Trans Samudera, kini dia diminta menjadi juru bicara Pertamina. "Saya 15 tahun di Elnusa," kata dia.

Dia bercerita bahwa dirinya sudah diminta untuk ikut fit and proper test muntuk jabatan Vice President Corporate Communication Pertamina pada awal Januari 2019. Namun baru pada awal Maret 2019 ini diputuskan. "Saya di telepon Pak Syahrial, untuk ikut fit and proper test," tuturnya.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×