kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,11   -0,67   -0.07%
  • EMAS951.000 -0,21%
  • RD.SAHAM 1.12%
  • RD.CAMPURAN 0.52%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Berkat kampanye 9.9, Jet Commerce penjualan kosmetik dan kesehatan naik 922%


Kamis, 17 September 2020 / 21:13 WIB
Berkat kampanye 9.9, Jet Commerce penjualan kosmetik dan kesehatan naik 922%
ILUSTRASI. Suasana fulfillment center Jet Commerce


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jet Commerce Indonesia mencatat adanya peningkatan penjualan produk kesehatan dan kecantikan hingga 922% atau sebanyak 27.851 pesanan secara (YoY) melalui platform e-commerce selama periode kampanye 9.9 yang berlangsung pada Rabu (9/9) lalu. Tahun lalu, pihaknya hanya menerima 2.724 pesanan.

Berbagai brand produk kesehatan dan kecantikan yang menjadi mitra Jet Commerce, seperti Shiseido, Y.O.U, Senka, Bioderma dan Colgate mengalami peningkatan penjualan hingga sebanyak 10 kali lipat pada kampanye belanja daring 9.9 di berbagai platform e-commerce, dibandingkan dengan tahun sebelumnya pada periode yang sama.

Adapun produk kesehatan dan kecantikan yang paling banyak terjual di berbagai platform e-commerce seperti Shopee, Lazada, Akulaku, JD.ID dan Blibli pada periode kampanye belanja daring 9 September ini adalah Perfect Whip Facial Foam dari Senka, diikuti dengan Golden Age Refining Serum milik Y.O.U, dan produk Ultimune Power Infusing Serum Shiseido.

Baca Juga: Jet Commerce: Pandemi Covid-19 mengubah pola berbelanja konsumen

Webber Chen, CEO Jet Commerce Indonesia menjelaskan, sejak awal pandemi, pihaknya melihat adanya potensi pergeseran kebiasaan masyarakat dalam berbelanja kebutuhannya karena terbatasnya mobilitas.

"Melihat potensi ini, tim kami melakukan prediksi pergerakan tren di e-commerce dan menyusun perencanaan strategis yang dapat mendorong performa bisnis mitra kami, agar tidak hanya dapat membantu mereka bertahan, namun juga memperoleh hasil yang memuaskan di masa sulit seperti sekarang ini," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kontan, Kamis (17/9).

Dengan akses yang mudah dan penetrasi yang cepat, platform e-commerce kini menjadi lanskap penjualan baru bagi perusahaan yang bermanfaat dalam meningkatkan performa, serta diprediksi dapat semakin berperan penting dalam membangun basis konsumen.

Hal ini sejalan dengan temuan Statista dalam laporan terbarunya yang menunjukkan bahwa penjualan produk kesehatan dan kecantikan melalui online channel atau kanal daring, terus mengalami kenaikan dari tahun ke tahun.

Pada 2017, 94% penjualan produk kesehatan dan kecantikan masih didominasi oleh penjualan secara luring, atau hanya 6% penjualan yang dihasilkan dari kanal daring.

Namun, seiring dengan meningkatnya penetrasi e-commerce di Indonesia, penjualan produk kesehatan dan kecantikan melalui kanal daring terus meningkat hingga 17% pada tahun 2019.

Hingga bulan Mei tahun ini, penjualan produk kesehatan dan kecantikan melalui kanal daring telah mencapai angka 24%, dan diprediksi akan menyentuh angka hingga 40% pada tahun 2023.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Corporate Valuation Model Managing Procurement Economies of Scale Batch 5

[X]
×