Reporter: David Oliver Purba | Editor: Adi Wikanto
JAKARTA.Guna meningkatkan penjualan perusahaannya, produsen kemasan PT Berlina Tbk (BRNA) berencana melakukan diversifikasi produk di empat segmen yang berbeda.
Direktur Berlina, Roberto Bernhardeta mengungkapkan, ada empat segmen baru yang akan dimasuki.
Mereka adalah produk kemasan industri bahan baku, kemasan makanan dan minuman cepat saji, kemasan dan komponen industri otomotif, serta kemasan untuk industri pertanian dan kimia dasar.
“Tahun depan kami mulai produksi produk baru ini,” ungkap Roberto , Selasa(1/9).
Untuk membuat produk baru ini, Berlina juga akan mendatangkan mesin baru dengan anggaran belanja modal sebesar Rp 130 miliar.
Rencananya, sebagian besar produk baru ini akan dijual di pasar lokal. "Kami masih menyasar pasar lokal, ekspor hanya 1%-2% saja," ungkap Roberto.
Dengan adanya penambahan mesin serta produk baru ini, Berlina berharap pertumbuhan perusahaan tahun 2016 mencapai 10%-15%.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News