kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Beroperasi 48 tahun, HERO perkuat transformasi


Jumat, 23 Agustus 2019 / 15:06 WIB
Beroperasi 48 tahun, HERO perkuat transformasi
ILUSTRASI. Diskon tutup toko supermarket Giant


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hero Supermarket Tbk (HERO) merayakan Ulang Tahun ke-48 di Hero Supermarket Gondangdia pada hari ini, 23 Agustus 2019.  Perjalanan panjang HERO dimulai pada tahun 1971 dengan dibukanya gerai Hero Supermarket yang sebelumnya disebut Hero Mini Supermarket dan menjadi pelopor ritel modern pertama di Indonesia. 

Di tahun 1989, perusahaan mulai berkembang dengan menjual sahamnya dengan kode perdagangan HERO. Terhitung hingga saat ini, HERO memiliki 4 unit bisnis, masing-masing di dalamnya lini bisnis makanan yakni Hero Supermarket dan Giant, serta lini bisnis non makanan yaitu Guardian dan IKEA Indonesia.

Baca Juga: Alfamidi menebar program belanja berhadiah emas

“Kami menyadari permintaan dan pola belanja pelanggan akan selalu berubah dan sebagai komitmen untuk selalu mengutamakan pelanggan, kami terus melakukan berbagai upaya inovatif dan memberikan semangat baru pada penawaran-penawaran yang kami berikan," Hadrianus Wahyu Trikusumo, Direktur  HERO dalam siaran pers, Jumat (23/8)

Seperti yang telah disampaikan, saat ini HERO Group melaksanakan transformasi multi-tahun untuk meningkatkan kinerja jangka panjangnya. Berbagai pembaruan dan revitalisasi dilakukan guna menghadapi tantangan yang dihadapi oleh perubahan tren belanja pelanggan. 

Sebut saja program yang dilakukan oleh Giant sebagai salah satu strategi bisnisnya, yakni Program Harga Teman dimana Giant menurunkan harga dari produk-produk favorit masyarakat Indonesia. Begitu juga dengan 'Program Tampil Beda' yang mana Giant memanjakan pelanggan dengan suasana baru yang segar, fasilitas yang lebih lengkap, beragam produk berkualitas, juga dengan promosi terbaik.

Hero Supermarket yang telah lebih dulu menyegarkan penampilannya, memiliki produk in-house bakery O’Fournil dengan konsep fresh from the oven. Selain itu, Hero Supermarket memiliki berbagai produk import, premium, dan dengan tagline fresh food people, menawarkan berbagai pilihan produk segar yang mampu menjawab kebutuhan pelanggan atas gaya hidup sehat yang saat ini sedang marak dilakukan.

Baca Juga: Ace Hardware Indonesia (ACES) buka gerai ke-186 di Pasar Minggu

Selain fokus mengoptimalkan lini bisnis makanannya, bisnis non-makanan yang menunjukkan momentum pertumbuhan yang kuat juga tetap menjadi perhatian. Guardian terus memperluas ruang usahanya ke daerah-daerah di seluruh Indonesia, sebut saja pada semester pertama ini, Guardian telah membuka 22 toko baru yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. 

IKEA sendiri sedang melakukan proyek pembangunan di Jakarta Garden City dan Kota Baru Parahyangan Bandung. Selain itu, IKEA sukses mendapat tempat di hati pelanggan dengan e-commerce yang dimilikinya, penambahan titik penjemputan produk juga memberi andil untuk keberhasilan ini.

“Semua pencapaian yang kami dapat saat ini tidak akan berhasil tanpa dukungan masyarakat Indonesia. Kami sepenuhnya berfokus pada transformasi multi tahun yang dilakukan guna membentuk kembali dan merevitalisasi penawaran untuk memastikan kualitas dan produktivitas toko akan memberikan kepuasan dan kenyamanan berbelanja.” lanjutnya.

Pada tahun ini, HERO juga bakal berinvestasi lebih dari Rp 500 miliar untuk menciptakan toko yang lebih baik, dengan ruang usaha ritel yang lebih relevan. Mencakup juga peningkatan penawaran produk di setiap lini bisnis serta standar pelayanan untuk masyarakat Indonesia. 

Baca Juga: Semester I-2019, penjualan Ramayana tumbuh 1,6%

“HERO berkomitmen kuat untuk tetap menjadi peritel kompetitif yang tangguh di setiap unit bisnis yang kami miliki. Semangat kami untuk tetap hadir di tengah masyarakat Indonesia. Terima kasih untuk dukungan masyarakat Indonesia selama ini,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×