kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45976,43   4,23   0.43%
  • EMAS915.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.19%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Beroperasi tahun 2024, Sirclo jadi tenant pertama di gedung Digital Hub BSD City


Minggu, 19 September 2021 / 10:06 WIB
Beroperasi tahun 2024, Sirclo jadi tenant pertama di gedung Digital Hub BSD City
ILUSTRASI. Digital Hub yang dikembangkan Sinar Mas Land di BSD City.

Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Perusahaan solusi e-commerce, Sirclo, akan menjadi tenant pertama di gedung terbaru pada kawasan Digital Hub BSD City. Gedung tersebut berada di atas lahan seluas 2 hektare serta didesain sebagai bangunan komersial yang akan mulai beroperasi pada tahun 2024 mendatang.

Komitmen tersebut diresmikan melalui penandatanganan surat penawaran (Letter of Offer) oleh Avelyn P. Santiago, Asset Management Office Division Head Sinar Mas Land dan Brian Marshal, CEO Sirclo pada  Senin, 6 September 2021 lalu. Dengan menjadi tenant di kawasan Digital Hub BSD City, perusahaan digital akan menikmati lingkungan yang hijau, desain futuristik, serta ragam fasilitas teknologi.

Brian Marshal menjelaskan, Sirclo didirikan sejak tahun 2013 dengan layanan utama-nya adalah platform pembuatan toko daring serta e-commerce enabler dari hulu ke hilir (end-to-end) bagi bisnis yang ingin mengembangkan penjualan ke ranah online.

Sirclo telah berkantor di BSD City sejak tahun 2018, dimulai dari menempati ruang usaha seluas 822 m2 di MyRepublic Plaza (GOP 6) dan kini merelokasi ke ruang kantor yang lebih besar yakni 2.000 m2 di Traveloka Campus (GOP 1).

Baca Juga: East Ventures dan Saratoga pimpin pendanaan untuk Sirclo

Seiring dengan berkembang pesatnya bisnis perusahaan, Sirclo memutuskan untuk menempati gedung baru di Digital Hub sebagai kantor pusat. Brian menyampaikan, ekspansi terus dilakukan sesuai kebutuhan bisnis Sirclo yang berkembang pesat.

"Kami merasa puas atas sarana, infrastruktur, pelayanan serta dukungan yang diberikan Sinar Mas Land selama beberapa tahun ke belakang, sehingga berencana untuk terus memusatkan operasional perusahaan di BSD City. Ke depannya Sirclo akan berkantor di gedung terbaru pada kawasan Digital Hub,” ungkap Brian dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi, Digital Hub BSD City merupakan kawasan seluas 25 hektare yang ditujukan bagi komunitas, institusi pendidikan, startup hingga perusahaan multinasional yang bergerak di bidang industri digital dan kreatif.

Chief Digital Technology Ecosystem & Development Sinar Mas Land, Irawan Harahap menambahkan, apresiasi atas kepercayaan Sirclo untuk terus mengambil bagian di ekosistem Digital Hub dan berkantor di BSD City. Hal ini juga membuktikan bahwa ekonomi digital terus bertumbuh sehingga kebutuhan perkantoran pun meningkat.

"Kami bangga dapat memfasilitasi Sirclo dan menyaksikan bisnisnya dapat bertumbuh dengan pesat. kami berharap bisa menelurkan startup unicorn di Digital Hub yang merupakan sentral ekonomi digital. Semoga kerja sama ini dapat membantu Sirclo berkembang dan dapat melayani masyarakat yang lebih luas," pungkas Irawan.

 

Selanjutnya: Dapat suntikan dana Rp 2,1 triliun, Xendit jadi unicorn baru di Indonesia

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×