kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.000,19   6,59   0.66%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Berpotensi tumbuh pesat, Solusi Sinergi Digital (WIFI) perkuat layanan asuransi mikro


Rabu, 23 Juni 2021 / 18:02 WIB
Berpotensi tumbuh pesat, Solusi Sinergi Digital (WIFI) perkuat layanan asuransi mikro
ILUSTRASI. PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) layanan asuransi mikro melalui Asuransi Kita


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) atau Surge kini tengah fokus mengembangkan layanan asuransi mikro melalui Asuransi Kita yakni marketplace asuransi yang mengkreasi beragam produk asuransi yang disesuaikan dengan kebutuhan perlindungan pengguna. 

CEO Surge Hermansjah Haryono mengatakan, pengembangan layanan tersebut lahir dari komitmen perusahaan untuk membantu penetrasi asuransi yang masih rendah di kalangan masyarakat menengah, terutama yang berpenghasilan rendah serta pelaku UMKM yang sekaligus menjadi pasar potensial untuk dijajaki lebih lanjut.

“Asuransi Kita telah memiliki pengguna aktif hingga lebih dari 80.000 yang sebagian besar terdiri dari pegawai swasta, komunitas hobi, profesional. Asuransi Kita menghadirkan tujuh manfaat perlindungan bagi pengguna, mulai dari perlindungan kecelakaan, kesehatan, jiwa, perjalanan, kendaraan, olahraga dan rumah,” kata dia dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Rabu (23/6). 

Lebih lanjut dia bilang, lewat platform itu, pengguna dapat dengan mudah mengakses layanan asuransi melalui halaman website Asuransi Kita. 

Baca Juga: Perkuat ekosistem digital, Surge (WIFI) gandeng Hops Media Group

Selain itu, akses lainnya juga bisa ditemukan melalui jaringan ekosistem Surge lainnya yang termasuk pada penggunaan wifi gratis yang disediakan oleh perusahaan, aplikasi Linipoin serta seluruh aplikasi yang dikembangkan oleh perseroan melalui fitur PPOB (Payment Point Online Bank) yang akan dihadirkan dalam waktu dekat. 

“Fitur ini sekaligus akan mempermudah para pengguna di daerah yang masih belum mengenal transaksi pembayaran digital untuk membayar premi,” ujarnya. 

Menurut Hermansjah, edukasi asuransi melalui layanan asuransi mikro dan kemudahan akses dalam digitalisasi platform akan menyentuh target pasar secara langsung dan lebih tepat sasaran. 

Apalagi di tengah masa adaptasi baru seperti saat ini dimana geliat bisnis sudah mulai kembali bangkit, ia menilai bahwa asuransi mikro memiliki potensi cukup besar untuk berkembang. 

Tercatat pada awal tahun 2021, Asuransi Kita telah mengeluarkan lebih dari 100.000 polis yang menyasar lebih dari 80.000 orang. Berbagai produk asuransi di Asuransi Kita telah terdaftar dan diawasi oleh OJK. 

Baca Juga: Sepanjang tahun 2020, WIFI catatkan pendapatan sebesar Rp 47,5 miliar

Sebagai informasi, Asuransi Kita memiliki beberapa mitra asuransi di antaranya Sompo Insurance, Cigna, Sequis Life, AXA, Sinarmas Insurtech dan beberapa mitra lainnya.

“Selain jiwa dan kesehatan, bidang perlindungan perjalanan di masa ini memiliki potensi besar kaitannya untuk mendukung protokol clean, health, safety and environment (CHSE),” tambahnya.

Adapun, Surge juga menyasar pengguna harian transportasi kereta api yang pada masa adaptasi kebiasaan baru ini kurang lebih mencapai lebih dari 400.000 penumpang per hari hingga pelaku usaha UMKM yang merupakan pedagang pasar di bawah naungan Pasar Jaya dan Induk Koperasi Pedagang Pasar (Inkoppas), serta para mitra warung rekanan ribuan gudang KUD di sepanjang Jawa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data (Data to Visual Story) Mastering Corporate Financial Planning & Analysis

[X]
×