kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perkuat ekosistem digital, Surge (WIFI) gandeng Hops Media Group


Jumat, 18 Juni 2021 / 14:15 WIB
Perkuat ekosistem digital, Surge (WIFI) gandeng Hops Media Group
ILUSTRASI. Solusi Sinergi Digital (WIFI) membangun jaringan fiber optik di Pulau Jawa.


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan ekosistem digital, PT Solusi Sinergi Digital Tbk. (WIFI) atau Surge secara resmi menggandeng media daring Hops Media Group ke dalam ekosistem digital besarnya.

Langkah ini dilakukan atas kesepakatan antara kedua belah pihak yang memiliki kesamaan misi untuk berkembang dan maju bersama dalam sebuah ekosistem digital yang semakin kuat dan menjanjikan di masa depan. 

Bergabungnya Hops Media Group sebagai bagian dari perseroan ini akan semakin memperkuat pilar misi usaha Surge untuk media dan hiburan bersama dengan Linikini, media digital kreatif bagian dari Surge yang menghasilkan program-program inspiratif dan karya komersil.

Baca Juga: Darya Varia (DVLA) berhasil bukukan pertumbuhan pendapatan tahunan Rp 1,83 triliun

Secara umum, Hops Media Group menyajikan berita dari berbagai topik, mulai dari yang ringan hingga serius dengan gaya tutur berita cocok bagi pembaca millennial maupun Gen Z. Hops Media Group memiliki enam (6) lini media yang tersebar untuk berbagai kategori dan sebaran lokal di antaranya, Hops.id, Depoktoday.com, Kulinear.id, Muslima.id, Koreabanget.com, dan Bisnika.com. Selain itu Hops Media Group juga memiliki kerja sama eksklusif dengan Ceklissatu.com. 

CEO Surge, Hermansjah Haryono mengatakan Perseroan fokus mendukung kebutuhan para pelaku bisnis untuk meningkatkan awareness mengenai produk maupun brand-nya melalui solusi media dan hiburan.

Dalam laporan PwC menunjukkan bahwa di tengah pandemi, pertumbuhan rata-rata tahunan (CAGR) industri media dan hiburan di Indonesia dari tahun 2019 - 2024 yang sebesar 5,29% menjadi yang terbesar di antara negara Asia Tenggara lainnya.

Hermansjah mengatakan jika hal ini terjadi dengan adanya dorongan faktor tingkat konsumsi data yang meroket hingga pertumbuhan smartphone dan konektivitas internet. Pihaknya juga melihat bahwa media dan hiburan di era digital ini merupakan dua hal yang terus melekat dalam kebutuhan harian masyarakat.

Ditambah dengan adanya pandemi dimana mobilitas menjadi terbatas, media dan hiburan mengalami pertumbuhan yang cukup tinggi. Hal ini yang semakin memantapkan langkah kami dalam menggandeng Hops Media Group dalam ekosistem Surge. Ini merupakan langkah strategis perseroan untuk semakin memantapkan diri sebagai ekosistem digital terdepan di Indonesia.

Baca Juga: PTPP raih kontrak baru Rp 6,7 triliun per Mei 2021, ini rincian proyeknya

"Cakupan layanan dalam ekosistem perseroan akan menjadi semakin luas, menyeluruh, dan menyentuh seluruh lapisan pasar, mulai dari individu, pelaku usaha, UMKM, hingga korporasi besar. Berbekal semangat dan misi yang sama, kami siap menjadi jembatan konektivitas masyarakat melalui solusi digital dan informasi akurat terdepan,” jelas Hermansjah dalam keterangan resmi yang diterima Kontan, Jumat (18/6).

Hops Media Group berdiri pada 29 Februari 2020 di bawah pimpinan Hadi Suprapto bersama dengan dua orang lainnya, yakni Lina Masgawati sebagai tim Bisnis dan Keuangan, dan Ridho Pahwana Erwandhani sebagai tim Teknologi.

Hadi Suprapto telah berkecimpung di dunia jurnalistik selama lebih dari 15 tahun dengan jabatan terakhir sebagai Wakil Pimpinan Redaksi di VIVA.co.id pada 2019-2020. 




TERBARU

[X]
×