kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45967,66   -0,06   -0.01%
  • EMAS923.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.35%
  • RD.CAMPURAN -0.38%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.19%

BGR Logistics bakal distribusikan alkes penanganan covid-19 ke RS BUMN


Selasa, 05 Mei 2020 / 15:34 WIB
BGR Logistics bakal distribusikan alkes penanganan covid-19 ke RS BUMN
ILUSTRASI. PT. Bhanda Ghara Reksa adalah suatu badan usaha milik negara bergerak di bidang jasa logistik terintegrasi. KONTAN/Muradi/2019/05/29

Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik di Indonesia bakal mendistribusikan alat kesehatan penanganan Covid-19.

Satuan Tugas Bencana Nasional BUMN mempercayakan BGR logistics untuk mendistribusikan alat-alat kesehatan yang dikoordinasikan oleh Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri.

Harjawan Balaningrath, Ketua Yayasan BUMN untuk Indonesia mengungkapkan bahwa BGR Logistics akan mendistribusikan alat-alat kesehatan tersebut ke rumah sakit-rumah sakit BUMN di seluruh Indonesia dengan melakukan koordinasi dengan PT Pertamina Bina Medika IHC.

Baca Juga: Transformasi digital BGR Logistics bakal kerek pendapatan bisnisnya

Hingga akhir maret, terdapat puluhan ribu alat kesehatan yang dikoordinasikan untuk dikirimkan ke sebanyak 70 rumah sakit BUMN di seluruh Indonesia. Alat kesehatan yang didistribusikan tersebut di antaranya Alat Pelindung Diri (APD), ventilator, dan swab kit untuk penanganan Covid-19. Hingga saat ini proses distribusi bantuan alat kesehatan pun masih terus berlangsung.

Pendistribusian alat-alat kesehatan tersebut telah dilakukan sejak Pertengahan Maret lalu ke sejumlah rumah sakit di Indonesia, seperti di Provinsi DKI Jakarta, Lampung, Aceh, Banten , Sumatera Selatan, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Bangka Belitung, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Riau, Kepulauan Riau, Papua Barat dan daerah lainnya.

Direktur Utama BGR Logistics, M. Kuncoro Wibowo, mengungkapkan, sebelum didistribusikan ke seluruh rumah sakit-rumah sakit BUMN yang menjadi tujuan, seluruh alat kesehatan tersebut di simpan terlebih dahulu di Distribution Center (DC) yang disiapkan oleh BGR Logistics di kompleks pergudangan BGR Logistics di DKI Jakarta untuk di data.

“Kami menyiapkan sekitar 1.500 meter persegi gudang untuk menampung dan mendata bantuan tersebut sebelum didistribusikan ke tujuan,” ujarnya di Jakarta, Selasa (5/5)

Dalam proses penyimpanan di gudang dan distribusi, BGR Logistics, juga menggunakan sistem Warehouse Integrated Application milik BGR Logistics untuk mendata jumlah stok barang masuk, keluar dan yang berada di dalam gudang.

Baca Juga: Perkuat bisnis logistik, BGR Logistics lakukan transformasi digital

Sedangkan untuk proses distribusi, seluruh proses dimonitor dengan sistem Fleet Integrated and Order Monitoring Application.

“Seluruh sistem tersebut kami gunakan untuk menjaga proses distribusi bantuan alat-alat kesehatan yang dikoordinasikan,” lanjutnya.

Lebih lanjut , Kuncoro menerangkan bahwa dalam proses pengerjaan distribusi, BGR Logistics juga menerapkan protokol kesehatan dan physical distancing bagi semua pekerja yang bertugas.

Saat ini, perusahaan berusaha berperan aktif untuk membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 dan berharap agar kondisi bencana ini dapat segera selesai.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Basic Social Media Marketing Strategy (Facebook & Instagram) Batch 9 Capital Investment Model & Presentation

[X]
×