kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Biar konsumen loyal, Lotte luncurkan members card


Rabu, 11 Desember 2013 / 10:29 WIB
Biar konsumen loyal, Lotte luncurkan members card
ILUSTRASI. Teller menghitung uang di Bank BNI, Jakarta, Kamis (21/4/2022). Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia pada 18-19 April 2022. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc.


Reporter: Asnil Bambani Amri | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Ada banyak cara yang dilakukan pelaku bisnis agar konsumen bisa loyal. Salah satunya adalah dengan membuat kartu anggota atau dikenal dengan members card. Cara ini juga dilakukan oleh Lotte, perusahaan ritel asal negeri ginseng Korea Selatan.

Melalui PT Lotte Members Indonesia, perusahaan memperkenalkan layanan baru bernama Lotte Members Card. Layanan ini adalah kartu keanggotaan yang diberikan kepada pelanggan Lotte yang bergabung.

Menurut perusahaan, salah satu keunggulan Lotte Members Card tersebut adalah, adanya kemudahan bertransaksi bagi juga mendapatkan poin yang bisa digunakan saat belanja di seluruh afiliasi bisnis Lotte di Indonesia.

“Jika poin yang terakumulasi sudah mencapai jumlah tertentu, anggota bisa menggunakannya seperti uang tunai. Semakin banyak poin terakumulasi, semakin besar kesempatan anggota untuk berhemat,” jelas siaran pers Lotte Members Indonesia yang diterima KONTAN hari ini, Rabu (11/12).

Perlu diketahui, afiliasi bisnis Lotte di Indonesia terdiri dari Lotte Mart Retail, Lotte Mart Wholesale, Lotteria dan Angel in-us Coffee, Lotte Duty Free, serta Lotte Shopping Avenue. Kartu anggota tersebut bisa digunakan saat berbelanja seluruh gerai afiliasi Lotte ini.

Choi Moon Chang, General Manager PT Lotte Members Indonesia menjelaskan, layanan ini bisa didapatkan di outlet afiliasi Lotte. Siapapun yang ingin menjadi anggota hanya perlu membawa kartu identitas dan mengisi formulir tanpa dikenakan biaya.

Dalam rangka peluncuran layanan baru ini, PT Lotte Members Indonesia juga menggelar lucky draw yang diselenggarakan pada periode 9 Desember 2013 - 31 Januari 2014. Bagi yang beruntung bisa mendapat voucher Lotteria, Lotte Point, Smartphones, dan hadiah utama berupa paket tur ke Korea untuk 5 pasangan.

Indonesia yang pertama

Walaupun Lotte sudah hadir di banyak negara, namun layanan kartu anggota Lotte hadir pertama kali di Indonesia setelah negara asalnya, Korea Selatan. “Pemilihan Indonesia sebagai negara pertama yang mendapatkan manfaat Kartu Lotte Members merupakan apresiasi terhadap konsumen yang telah menunjukkan sambutan baik sejak Lotte hadir di Indonesia,” jelas Direktur Utama PT Lotte Members Indonesia, Shin Hyun Ik.

Layanan kartu anggota pertama kali diperkenalkan di Korea Selatan tahun 2006. Tahun 2013, tercatat ada 27 juta orang bergabung menjadi anggota dari 49 juta orang jumlah penduduk Korea Selatan. “Di Indonesia, kami menargetkan 10 juta anggota yang bisa menikmati layanan Kartu Lotte Members dalam lima tahun ke depan,” kata Shin Hyun Ik.

Perlu diketahui, PT Lotte Members Indonesia (LMI) merupakan anak perusahaan Lotte Card Company Ltd asal Korea Selatan. Di Indonesia, saham LMI dimiliki PT Lotte Shopping Indonesia. LMI bergerak di bidang Customer’s Loyalty untuk group bisnis Lotte di Indonesia.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×