kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45904,15   5,40   0.60%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bidik keluarga muda, Ciputra Residence kembangkan CitraGarden Aneka di Pontianak


Kamis, 21 Februari 2019 / 13:27 WIB
Bidik keluarga muda, Ciputra Residence kembangkan CitraGarden Aneka di Pontianak


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ciputra Residence terus mengembangkan ekspansinya di luar Jawa. Kini, Citra Residence tengah mengembangkan perumahan bertajuk CitraGarden Aneka di Pontianak. 

Jusanto Harijatno, Associate Director PT Ciputra Residence mengatakan CitraGarden Aneka banyak diminati masyarakat menengah atas di Pontianak karena pengembangan kawasannya menerapkan konsep Green Living dan sekaligus EcoCulture. Tren gaya hidup yang mengedepankan lingkungan berkualitas telah terakomodasi di kawasan perumahan ini.

“Implementasi rumah dengan konsep ramah lingkungan meningkatkan value kawasan CitraGarden Aneka. Konsep Green Development termasuk juga di antaranya, hidup dengan hemat listrik dan hemat air. Konsep desain rumah CitraGarden Aneka yang terbuka dan terang, membuat kita tidak perlu menyalakan lampu di siang hari. Cahaya matahari alami bisa memberi cukup penerangan,” ungkap Jusanto dalam keterangan resminya Kamis (21/2).

Jusanto bilang, saat ini keluarga profensional muda sudah semakin mudah membeli rumah berkualias dengan harga di kisaran Rp 500 juta-Rp 1 miliar sejalan dengan adanya kelonggaran kebijakan pembiayaan KPR, suku bunga rendah, dan jangka waktu bisa sampai 30 tahun. "Di awal mereka tidak harus menyiapkan uang muka yang besar, karena baik perbankan dan developer memberikan banyak kemudahan untuk memiliki rumah yang diidamkannya,” jelasnya.

Senada dengan statement Jusanto, survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index yang dirilis tahun lalu mengunkapkan fakta bahwa sebanyak 97% masyarakat Indonesia cenderung memilih untuk tinggal di dalam perumahan dengan sistem klaster yang dikembangkan developer ketimbang rumah di non klaster (pemukiman warga).

Dari 2.010 reponden memiliki persepsi tinggal di perumahan lebih nyaman, dimana segala kebutuhan dapat terpenuhi dalam satu Kawasan tempat tinggalnya. Karena itu, harga bukan variabel utama dalam memutuskan membeli satu produk rumah.

Alasan utama ditinggal di perumahan antara lain sistem keamanan lingkungan perumahan yang lebih baik karena dikelola oleh tenaga profesional, memiliki fqasilitas lengkap, dan lebih tenang karena lalu lalng kendaraan tidak banyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×