kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Bidik Milenial, CitraLand Tegal rilis tipe Brighton seharga Rp 800 Jutaan


Kamis, 03 Oktober 2019 / 14:58 WIB

Bidik Milenial, CitraLand Tegal rilis tipe Brighton seharga Rp 800 Jutaan
CitraLand Tegal

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Ciputra Group melihat prospek pasar millenial dan keluarga muda di Tegal semakin besar. Itu sebabnya, pengembang merilis rumah tipe baru di perumahan mewah CitraLand Tegal untuk untuk menyasar pasar tersebut.

Rumah tipe anyar yang dinamai Tipe Brighton itu diluncurkan di Klaster Dua.  Jika sebelumnya produk-produk rumah yang ditawarkandi CitraLamd Tegal selalu di atas Rp 1 miliar, maka khusus tipe baru ini dibanderol hanya Rp 800 jutaan.
 
Project Manager CitraLand Tegal, Yusuf Fakhrudin mengatakan, pihaknya memasarkan tipe baru itu karena sudah mulai banyak kaum milenial dan keluarga muda yang tertarik membeli (tinggal) di CitraLand Tegal.
 
Segmen milenial yang dibidik merupakan generasi kedua dan ketiga dan perusahaan-perusahaan keluarga sukses di Tegal. Sebagian besar mereka telah lulus kuliah dari kota-kota besar di Indonesia punya dengan gaya hidup lebih modern. 
 
"Usia mereka dua puluhan hingga tiga puluhan tahun, namun sudah punya daya beli paling tidak mampu membayar cicilan sekitar Rp5 juta – Rp10 juta per bulan. Sementara uang muka dapat bantuan dari orang tua,” kata Yusuf dalam keterangan resminya,Kamis (3/10).
 
Yusuf menjelaskan, rumah tipe Brighton adalah rumah dua lantai dengan luas tanah 75 meter persegi (m2) dan luas bangunannya 48 m2. Terdapat dua kamar tidur, dimana  kamar tidur utama berada di atas dengan luasan besar 5 x 3 m2 dan dilengkapi kamar mandi dalam.
 
Rumah ini  didesain sangat cocok untuk keluarga muda, dalam artian telah memenuhi segala kebutuhan ruang, dapat langsung ditinggali, sehingga dalam jangka waktu pendek dan menengah belum diperlukan penambahan ruang atau renovasi. 

Yusuf bilang, dalam beberapa bulan terakhir ini permintaan rumah keluarga muda di CitraLand Tegal, khususnya harga di bawah Rp 1 miliar meningkat. Peluncuran tipe baru ini bertujuanuntuk mengakomodasi potensi market yang sedang berkembang.

“Walau belum cukup besar, pengalaman kami di beberapa kota seperti Makassar dan Serang rumah segmentasi keluarga muda di harga Rp800 jutaan sukses diserap pasar. Karena itu, produk ini kami tawarkan dalam jumlah terbatas,” ujarnya.

Tipe Brighton dipasarkan sangat terbatas, hanya 11 unit. Lokasinya sangat strategis berada dekat Exquisite Dry Park, sarana interaksi sosial antar penghuni, tempat bersantai penghuni sambil berolahraga.

Kawasan CitraLand Tegal yang dibangun di atas lahan seluas 10.5 hektare (ha) sudah terbangun 4 klaster, yang sebagian telah dihuni. Untuk area komersial, terdapat 3 blok pertokoan yang telah beroperasi yaitu : Allegro Plaza, Belleza Plaza, dan Capry Plaza. 

CitraLand Tegal merupakan satu-satunya perumahan kelas premium yang ada di Kota Tegal. Berada di tengah kota, Jl. Sipelem, Tegal yang kawasannya sudah hidup dengan aktivitas penghuni dan bisnis.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
Editor: Azis Husaini

Video Pilihan


Close [X]
×