kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45853,01   9,54   1.13%
  • EMAS941.000 -0,21%
  • RD.SAHAM 0.02%
  • RD.CAMPURAN 0.10%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.06%

Bidik pendapatan naik 10%, Multipolar Technology (MLPT) anggarkan capex Rp 163 miliar


Kamis, 17 Juni 2021 / 17:15 WIB
Bidik pendapatan naik 10%, Multipolar Technology (MLPT) anggarkan capex Rp 163 miliar
ILUSTRASI. PT Multipolar Technology Tbk

Reporter: Venny Suryanto | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Multipolar Technology Tbk (MLPT) menargetkan pendapatan di tahun 2021 bisa tumbuh 8%-10%. Untuk itu, perusahaan menyiapkan sejumlah strategi agar target kinerja tersebut tercapai.

Sejumlah strategi bisnis yang tengah dilakukan MLPT diantaranya, memperkuat posisi kompetitif di basis pelanggan, memperluas pasar yang baru, sementara dari sisi teknologi, perseroan berupaya untuk mengoptimalkan installed-based melalui program technology refreshment yang sejalan dengan teknologi terkini. 

Selain itu, MLPT juga akan memperluas penetrasi teknologi baru melalui cloud, big data, artificial intelligence (AI), security dan application programming interface (API). 

Untuk mempercepat pertumbuhan kinerja, MLPT telah menyiapkan belanja modal atau capex expenditure (capex) sebesar Rp 163 miliar. Capex ini akan digunakan untuk belanja perusahaan induk sebesar Rp 8 miliar dan untuk anak usaha sebesar Rp 155 miliar. 

Baca Juga: Multipolar Technology (MLPT) makin gencar masuk bisnis data center

 

 

“Sementara realisasinya yang sudah terserap sebesar Rp 32 miliar,” Presiden Direktur MLPT Wahyudi Chandra dalam paparan Public Expose secara virtual, Kamis (17/6).

Sekedar mengingatkan, kinerja MLPT di kuartal I-2021 tergolong apik. Perusahaan berhasil mengerek penjualan bersih 5,43% secara tahunan (yoy) menjadi Rp 556 miliar.

Menurut Wahyudi, kenaikan penjualan tersebut didorong dari penjualan perangkat keras dan perangkat pendukung yang tumbuh sekitar 5,85% menjadi Rp 253 miliar di tiga bulan pertama 2021. Selain itu, sektor jasa teknologi tumbuh 40,63%, dan perangkat lunak yang naik 3,7%. 

 

Selanjutnya: Multipolar Technology (MLPT) siapkan kapasitas data center hingga 10MW

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×