kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45889,80   -6,05   -0.68%
  • EMAS1.327.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bidik Potensi Pasar Game Seluler Indonesia, ASUS Luncurkan ROG Phone 8 Series


Senin, 18 Maret 2024 / 15:49 WIB
Bidik Potensi Pasar Game Seluler Indonesia, ASUS Luncurkan ROG Phone 8 Series
ILUSTRASI. ROG Phone 8 Series diklaim tidak hanya pas bagi para gamers namun juga bagi para casual gamers.


Reporter: Sabrina Rhamadanty | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasar game di Indonesia dinilai saat ini tengah mengalami lonjakan popularitas terutama dalam basis game seluler. ini didukung dengan semakin banyaknya pengembang lokal yang menciptakan game inovatif dan relevan dengan budaya.

Hal inilah yang menjadi salah satu alasan ASUS Republic of Gamers (ROG) merilis ROG series terbaru mereka yaitu ROG Phone 8 Series yang diklaim tidak hanya pas bagi para gamers namun juga bagi para casual gamers.

Galih Wardhana, ASUS Branch Sales & Marketing Manager Indonesia mengatakan melalui ROG Phone 8 Series ASUS berkomitmen untuk terus menghadirkan inovasi produk yang seiring dengan perkembangan teknologi perkembangan chipset dan device

“Setiap generasi dihadirkan dengan teknologi yang terbaru, begitupun dengan ROG Phone 8 Series. Jadi di tahun ini dari sisi chipset kami upgrade di Qualcomm dengan Snapdragon 8 Gen 3,” ungkapnya saat ditemui Kontan.co.id, Jumat (18/03).

Baca Juga: Asus Menyebut Kebutuhan Laptop Gaming Akan Meningkat di Masa Depan

Ia menambahkan, alasan lain adalah ASUS melihat adanya peningkatan permintaan akan handphone gaming, terutama setelah Covid-19. 

“Justru di tahun ini ya, tahun-tahun belakangan ya semenjak pandemi sebetulnya. Jadi sampai dengan saat ini permintaan smartphone gaming itu terus meningkat ya artinya banyak user yang menggunakan handphone untuk bermain game,” tambahnya. 

Bertambahnya minat orang kepada handphone gaming tambahnya, sekarang tidak hanya didominasi oleh para pemain game profesional. Banyak masyarakat yang ingin menikmati kualitas game yang baik meski tidak menjadikan game sebagai prioritas utama mereka saat memegang handphone

“Tetapi tetap fitur-fitur gaming pendukung yang ada itu hanya ada di ROG Phone. Artinya untuk hardcore gamers bisa dan untuk casual user yang menginginkan produk handphone tapi juga buat gaming, juga bisa,” ungkapnya. 

Baca Juga: Segera Rilis ROG Phone 8 Series, Asus Hadirkan Ponsel Gaming untuk Casual Gamers

Menurutnya, secara keseluruhan, hardcore atau pro gamers sebenarnya hanya berkontribusi sekitar 20% dari total penjualan. Sementara itu, kontribusi terbesar berasal dari casual gamers atau pengguna yang menjadikan game sebagai sarana refreshment atau rekreasional.

Dibanding series terdahulunya, ROG Phone 8 Series memiliki desain yang lebih tipis hingga 15% dilengkapi prosesor Mobile Platform Snapdragon® 8 Gen 3, didukung pula oleh RAM LPDDR5X 8533 Mbps dan penyimpanan UFS 4.0.

Sedangkan, dari sisi kamera ROG Phone 8 Series Pro Level New Camera System. Selain itu, teknologi OZO Audio memberikan pengguna pilihan untuk menghilangkan suara angin agar rekaman di luar ruangan menjadi jelas, atau menangkap audio spasial 3D Surround yang imersif dan berkualitas.

ASUS juga melengkapi ROG Phone 8 Series dengan Empat fitur kecerdasan buatan (AI) yang ramah bagi gamer, meningkatkan pengalaman bermain game ke level yang lebih tinggi. Sebagai tambahan, ROG Phone 8 Series secara resmi akan diluncurkan pada 20 Maret 2024 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×