kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Bisnis Cardig Aero Service (CASS) masih ditopang CAS Destination


Senin, 14 Oktober 2019 / 09:12 WIB

Bisnis Cardig Aero Service (CASS) masih ditopang CAS Destination
ILUSTRASI. PT Cardig Aero Service Tbk (CASS) menilai prospek bisnis katering tahun ini akan lebih baik. Cardig Aero Service melalui anak usahanya yang khusus menangani bisnis catering yakni PT Purantara Mitra Angka Dua

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Cardig Aero Service Tbk (CASS) memproyeksikan segmen binis CAS Destination masih menjadi kontributor terbesar pendapatan tahun ini. Adapun sepanjang semester I, kontribusi CAS Destination mendominasi sebesar 81%.

"Porsi kontribusi pendapatan dari unit usaha kepada Group akan kurang lebih sama dengan sekarang," kata Widianawati D. Adhiningrat, Direktur Cardig Aero Service kepada Kontan.co.id, Jumat (11/10).

Menilik laporan keuangan Cardig, sepanjang semester I tercatat kontributor terbesar berasal dari CAS Destination yang berkontribusi sebesar Rp Rp 839,3 miliar dari total pendapatan Rp 1,04 triliun.

Baca Juga: Changi Aiports dan Cardig Aero lolos tahap pertama lelang Bandara Komodo

Secara rinci, dari dari sektor bisnis lainnya seperti CAS Food berkontribusi Rp 138,51 miliar (13%), CAS Facility Rp 47,32 miliar (4%) dan kontribusi CAS People tercatat sebesar Rp 16,5 miliar (2%).

Cardig masih enggan buka-bukaan terkait proyeksi target hingga akhir tahun nanti. Yang jelas, pihaknya akan berupaya untuk mencapai hasil yang lebih baik.

Untuk itu, perkembangan dari tiap sektor usahanya akan dilakukan secara organik yang lagi-lagi tak dijelaskan secara detil. Per Agustus, Cardig menyerap belanja modal sebesar Rp 20 miliar. Alokasi belanja modal terbesar adalah CAS Destination.

Baca Juga: Anak usaha Cardig Aero Services (CASS) membagikan dividen interim Rp 61 miliar

Pihaknya juga bilang saat ini sedang mendiskusikan pengembangan anorganik. "Saat ini masih dalam proses pembahasan dan belum diputuskan," pungkas Widianawati.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso
Editor: Wahyu Rahmawati

Video Pilihan


×