kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45860,13   8,40   0.99%
  • EMAS926.000 0,43%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Pengiriman barang J&T Express mencapai 2,5 juta paket per hari


Selasa, 14 September 2021 / 17:51 WIB
Pengiriman barang J&T Express mencapai 2,5 juta paket per hari
ILUSTRASI. Aktivitas penyortiran paket perusahaan jasa pengiriman J&T Express.

Reporter: Venny Suryanto | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dampak pandemi Covid-19 membuat tren belanja online semakin meningkat. Kondisi ini juga turut dirasakan J&T Express yang mencatatkan trafik pengiriman barang mencapai 2,5 juta paket per hari. 

CEO J&T Express Indonesia Robin Lo menyampaikan, selama periode semester pertama 2021, pengiriman J&T Express tumbuh sekitar 25% dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu. Pertumbuhan trafik pengiriman itu didominasi dari belanja online.

“Pengiriman per hari saat ini mencapai rata-rata 2,5 juta paket. Bila ditotalkan per bulan rata-ratanya sekitar 75 juta paket,” kata Robin saat dihubungi Kontan.co.id, Selasa (14/9). 

Baca Juga: J&T Cargo meluncur, layani segmen jasa pengiriman paket besar

Sejumlah strategi juga tengah disiapkan. Diantaranya menghadirkan beragam layanan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan seperti adanya J&T Eco yakni layanan yang lebih ekonomis serta J&T Super yang menghadirkan layanan yang lebih premium dan cepat.

Lantaran permintaan jasa logistik terus meningkat, membuat J&T Group melebarkan sayap bisnisnya dengan meluncurkan pengembangan perusahaan baru yaitu J&T Cargo. Robin memastikan kapasitas pesawat kargo bisa muat hingga 15 ton.

Dia bilang, layanan itu akan fokus pada pengiriman paket dengan ukuran dan volume besar, di mana J&T Cargo akan menjangkau pengiriman ke semua wilayah di Indonesia. Layanan itu menghadirkan jenis pengiriman kargo dengan Service Level Agreement (SLA) yang cepat dan efisien dengan estimasi waktu pengiriman 1-3 hari. 

Dengan kehadiran inovasi tersebut maka JNT Express optimistis volume pengiriman bisa naik dua kali lipat di tahun 2021 bila dibanding tahun lalu.

 

Selanjutnya: Permintaan jasa pengiriman terus naik, investasi di sektor logistik kian menarik

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 3

[X]
×