kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bisnis Softex tumbuh 31% di momen Lebaran lalu


Kamis, 13 Juli 2017 / 19:14 WIB
Bisnis Softex tumbuh 31% di momen Lebaran lalu


Reporter: Agung Hidayat | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. PT Softex Indonesia mengklaim menikmati kenaikan penjualan saat momen Lebaran kemarin, sebesar 31% dibandingkan bulan-bulan biasa. Padahal, Rudolf Tjandra, Eksekutif Direktur dan Chief Marketing Officer PT Softex Indonesia mengatakan, pasar popok cenderung lesu di Lebaran tahun ini.

“Pasar malah turun 4%, padahal Lebaran tahun lalu bisa tumbuh 10%-15%,” kata Rudolf kepada KONTAN (13/7). Menurutnya, keberhasilan Softex disebabkan oleh penjagaan kualitas produksi.

Ia mengungkapkan, banyak produsen yang sebelumnya memotong kualitas demi menjual produk dengan harga murah. Sehingga saat kualitas diketahui rendah, konsumen dengan cepat memutuskan untuk beralih dan melupakan produk tersebut. Walaupun produsen popok tersebut telah memperbaiki kualitasnya.

Softex diketahui menjadi produsen popok pertama yang menggunakan label halal sejak hampir sembilan bulan. Bagi Softex, ada atau tidaknya label halal tidak terlalu mempengaruhi penjualan. “Dari segi bisnis tidak terlalu signifikan, beda ceritanya kalau makanan,” sebut Rudolf.

Sampai semester satu ini pendapatan Softex masih didominasi oleh popok bayi dengan kontribusi 78%-80%. Sementara sisanya seimbang antara popok dewasa dan pembalut perempuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Berita Terkait



TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×